Rabu, 19 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Big Bad Wolf Bantu Perpustakaan di Malang 500 Buku

Kamis, 20 September 2018 16:45:36 WIB
Reporter : Brama Yoga Kiswara
  • Big Bad Wolf Bantu Perpustakaan di Malang 500 Buku
  • Big Bad Wolf Bantu Perpustakaan di Malang 500 Buku

Malang (beritajatim.com) - Melalui PT Jaya Ritel Indonesia, Perpustakaan Desa (Perpusdes) Gampingan di Desa Gampingan, Kecamatan Pagak, Kabupaten Malang, memperoleh bantuan 500 buku bacaan. Bantuan buku tersebut diserahkan langsung Presiden Direktur PT Jaya Ritel Indonesia, Uli Silalahi, Kamis (20/9/2018) pada Wakil Bupati Malang HM Sanusi selaku perwakilan penerima buku bantuan di Pendopo Pemkab Malang.

Sebagai informasi, PT Jaya Ritel sendiri, adalah pengelola pameran buku terbesar di Indonesia bertajuk Big Bad Wolf. Sudah 3 kali Big Bad Wolf menggelar pameran buku berkelas di Surabaya. Pada tahun ini, pameran akan kembali di gelar selama 12 hari sejak tanggal 27 September 2018 sampai dengan 8 Oktober 2018 di JX International selama 24 jam.

“Tahun ini, Pemprov Jatim bersama Big Bad Wolf menyumbangkan 500 buku pada Perpustakaan Kabupaten Malang. Dimana Perpusdes Gampingan, Malang di tahun ini, mendapatkan penghargaan lomba perpusdes tingkat nasional,” ungkap Uli Silalahi, Kamis (20/9/2018) sore.

Menurut Uli, misi untuk menggiatkan membaca sejak dini dan akses buku yang luas bagi semua kalangan menjadi semangat Big Bad Wolf dalam mempelopori kegiatan ini. Kegiatan donasi buku ini, menjadi salah satu bagian dari gerakan untuk giat membaca yang selama ini digalakkan Big Bad Wolf di Indonesia.
“Globalisasi dan kesepakatan regional seperti masyarakat ekonomi Asean (MEA), serta derasnya arus informasi berbagai media, menuntut kesiapan generasi mendatang dalam menghadapinya,” beber Uli.

Melihat kondisi itu, lanjut Uli, Pemprov Jatim bersama Big Bad Wolf memiliki misi mempersiapkan generasi muda di Jawa Timur dengan menggiatkan budaya membaca sejak dini.

“Kita perlu siapkan geberasi muda kita ditengah derasnya arus informasi sekarang ini. Dan anak muda harus terliterasi dengan baik. Big Bad Wolf coba memperkenalkan bahasa pergaulan internasional seperti bahasa Mandarin dan Inggris. Supaya generasi mendatang siap dengan persaingan global,” paparnya.

Masih kata Uli, pameran buku Big Bad Wolf hadir sebagai akses agar masyarakat mendapatkan buku berkualitas dengan harga terjangkau. “Sejak dulu buku telah terbukti sebagai media yang ampuh untuk mengasah daya pikir manusia,” tegas Uli.

Sementara itu, Wakil Bupati Malang HM Sanusi berharap bantuan 500 buku bagi Perpustakaan Kabupaten Malang, bisa membangkitkan serta menumbuhkan tingkat baca lebih tinggi di masyarakat. “Tahun ini Perpusdes kami terbaik tingkat nasional. Artinya, minat baca di Kabupaten Malang terus meninggi. Budaya literasi harus digalakkan, karena dengan ini masyarakat bisa semakin pintar,” ucapnya.

“Saya berharap bantuan 500 buku ini dapat dimanfaatkan dan memberikan dampak positif bagi masyarakat di Kabupaten Malang,” Sanusi mengakhiri.

Terpisah, Senior Vice President Bank Mandiri Regional 8/ Jawa 3, Susantyo Anto Budiyono menerangkan, keikut sertaan Bank Mandiri dalam pameran buku Big Bad Wolf terbesar di Indonesia ini, bertujuan ikut membangun budaya membaca serta memperkuat awerness masyarakat atas transaksi pembayaran secara non tunai.

“Melalui event ini, Bank Mandiri dan Big Bad Wolf Indonesia mempermudah akses terhadap buku-buku berkualitas dengan harga sangat terjangkau. Kami juga sudah siapkan diskon hingga 50 persen dengan fiestapoin, bonus voucher hingga 400 ribu dengan menggunakan kartu kredit atau kartu debit dan juga cicilan 0 persen hingga 6 bulan dengan menggunakan kartu kredit Bank Mandiri,” ujarnya. (yog/kun)

Tag : perpustakaan

Komentar

?>