Selasa, 16 Oktober 2018

Lewat Mesin Telur Puyuh, Mahasiswa UB Ukir Prestasi di Ajang WMM

Selasa, 18 September 2018 23:22:25 WIB
Reporter : Lucky Aditya Ramadhan
Lewat Mesin Telur Puyuh, Mahasiswa UB Ukir Prestasi di Ajang WMM

Malang (beritajatim.com) - Satriyo Pandunusawan, mahasiswa Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) Universitas Brawijaya (UB) berhasil mengharumkan almamater di level nasional. Dalam ajang Wirausaha Muda Mandiri (WMM) 2018 yang diselenggarakan Bank Mandiri untuk seluruh generasi muda se-Indonesia.  Satriyo Pandunusawan berhasil naik podium membawa prestasi sebagai empat terbaik.

Mengusung "Osmotech" sebagai mesin pemberi rasa pada telur puyuh, Satriyo berhasil menjadi satu satunya wakil Jawa Timur yang lolos hingga ke tingkat nasional sebagai finalis di kategori Wirausaha Teknologi Non Digital dan bahkan menjadi empat terbaik.

"Osmotech merupakan mesin yang memanfaatkan tekanan statis sebesar satu bar dari kompresor. Tekanan statis ini bertujuan mempercepat proses masuknya partikel rasa kedalam telur puyuh," kata Satriyo, Selasa (18/9/2018).

Telur puyuh "Osmotech" milik Satriyo terbukti sukses dipasarkan di Ponorogo, bahkan saat ini mulai merambah ke berbagai daerah lainnya di Indonesia. Inilah yang membuatnya berani bersaing di ajang Wirausaha Muda Mandiri 2018.

Terbukti, meski tidak berlatar ilmu ekonomi, tetapi penerapan kombinasi strategi bisnis yang jitu dan penggunaan "Osmotech" di peternakan puyuh, bukan saja berhasil memikat pasar tetapi juga mampu meraih perhatian para juri sebagai satu satunya wakil Universitas Brawijaya yang paling berpotensi. Bahkan akhirnya menjadi satu satunya wakil Jawa Timur di tingkat nasional.

Wirausaha Muda Mandiri yang telah diadakan sejak 2007 merupakan program Bank Mandiri sebagai bentuk komitmennya untuk menumbuh kembangkan wirausahawan muda berprestasi di Indonesia.

Untuk menjadi yang terbaik serangkaian kegiatan telah dilakukan para finalis. Seperti WMM EXPO yang bertujuan meningkatkan dan mempromosikan produk. Kemudian branding awareness finalis dan alumni WMM agar lebih dikenal oleh masyarakat. Serta presentasi produk di hadapan dewan juri dari berbagai profesi dan disiplin di Indonesia.

WMM 2018 ini terbagi dalam beberapa kategori yaitu Wirausaha Industri Perdagangan dan Jasa, Wirausaha Boga, Wirausaha Kreatif, Wirausaha Sosial, Wirausaha Teknologi Digital, Wirausaha Teknologi Non Digital dan Wirausaha Digital Financial Technology. [luc/suf]

Komentar

?>