Rabu, 12 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

BPJS Kesehatan Diminta Cari Solusi Permanen Atasi Defisit

Selasa, 18 September 2018 15:56:19 WIB
Reporter : Hendra Brata
BPJS Kesehatan Diminta Cari Solusi Permanen Atasi Defisit

Jakarta (beritajatim.com) - Pemerintah memberi bantuan dana sebesar Rp 4,9 triliun untuk mengurangi defisit keuangan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) tahun 2018 sebesar 21,1 triliun. BPJS diminta untuk memanfaatkan dengan sebaik-baiknya dana bantuan pemerintah tersebut.

"Program kesehatan yang ditetapkan pemerintah dapat tetap berjalan dan bermanfaat bagi masyarakat," kata Ketua DPR RI Bambang Soesatyo, Selasa (18/9/2018).

Selain itu, menurutnya, BPJS mencari solusi permanen dalam mengatasi defisit keuangan, baik dari sisi manajemen atau dari pemasukan keuangan, mengingat defisit keuangan BPJS sudah sejak tahun 2014. Namun diharapkan program kesehatan tetap berjalan walau BPJS dilanda defisit keuangan. Kementerian Kesehatan (Kemenkes) bersama BPJS juga perlu mensosialisasikan gaya hidup sehat kepada masyarakat guna mencegah penyakit, menjaga kesehatan, dan menekan jumlah masyarakat yang sakit.

Legislator Partai Golkar ini juga menghimbau, masyarakat untuk membantu BPJS dalam mengatasi defisit anggaran dengan cara membayar iuran yang ditetapkan. ''Mengingat BPJS dalam melayani kebutuhan kesehatan masyarakat dengan sistem subsidi silang,'' ujar Bamsoet. (hb/kun)

Tag : bpjs

Komentar

?>