Rabu, 21 Nopember 2018

Gandeng STIKes ICsada Bojonegoro Pertamina EP Gelar Pengobatan di Masyarakat

Kamis, 13 September 2018 13:47:41 WIB
Reporter : Teddy Ardianto Hendrawan
Gandeng STIKes ICsada Bojonegoro Pertamina EP Gelar Pengobatan di Masyarakat

Bojonegoro (beritajatim.com)  - PT Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field melalui Program Sahabat Pertamina, dan bekerjasama dengan STIKes ICsada Bojonegoro menggelar pemeriksaan dan pengobatan di Desa Ngampel, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Kamis (13/9/2018).

Bertempat di Balai Desa Ngampel, 150 warga berusia lanjut berbondong- bondong ke balai desa untuk memeriksakan kondisi kesehatan.

Selain di Ngampel, kegiatan akan berlangsung di Desa Sambiroto Kecamatan Kapas dan Desa Campurejo, Kecamatan Kota Bojonegoro.

L&R Pertamina EP, Angga Aria mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field terhadap masyarakat sekitar wilayah operasi. Selain itu juga menyinergikan Program Pendukung Operasi (PPO) untuk bidang kesehatan.

"Hari ini, pemeriksaan dan pengobatan dilaksanakan di Desa Ngampel, dan di Desa Sambiroto pada 22 September dan terakhir di Desa Campurejo pada 27 September mendatang," jelasnya.

Selain dari Tim Program Sahabat Pertamina, tampak pula perwakilan dari Puskesmas setempat yang mengirimkan dokter ikut memeriksa kesehatan warta.

Tidak hanya itu, Dosen STIKes ICsada Bojonegoro hadir untuk memberikan penyuluhan kesehatan.

Kepala Desa (Kades) Ngampel, Pudjianto mengaku senang bisa memfasilitasi pemeriksaan dan pengobatan kesehatan, apalagi dalam pelaksanaan warganya cukup terlayani dengan baik.

"Dengan ini, kondisi kesehatan warga diharapkan bisa selalu sehat. Selain itu Program Sahabat Pertamina bisa terus berlanjut ke depannya," tegas Kades Pudji, sapaan karibnya.

Sementara itu, perwakilan dari STIKes ICsada Bojonegoro, Nurul Jariyatin mengucapkan banyak terimakasih pada seluruh pihak yang sangat membantu terlaksananya program ini, dari mulai Kades Ngampel, Sambiroto dan Campurejo.

"Tidak lupa juga bantuan yang sangat istimewa dari kader dan tenkes lokal dari tiga desa mitra program," tambah Bu NJ, yang juga menjabat Ketua Yayasan Dharma Cendekia, lembaga yang menaungi Kampus Ungu. [ted]

Komentar

?>