Minggu, 18 Nopember 2018

Mahasiswa Unikama Lakukan Revolusi Hijau di Desa

Kamis, 16 Agustus 2018 20:07:38 WIB
Reporter : Lucky Aditya Ramadhan
Mahasiswa Unikama Lakukan Revolusi Hijau di Desa

Malang (beritajatim.com) - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Kanjuruhan Malang, melakukan gerakan reboisasi dan penataan lingkungan dengan menanam bibit tanaman pucuk merah, di Putukrejo, Wadung, Kabupaten Malang.

Mahasiswa KKN kelompok 3 Unikama menyebut kegiatan ini sebagai revolusi hijau. Sebelumnya, mahasiswa melakukan observasi keadaan desa, kemudian mereka memutuskan untuk menanam bibit tanaman pucuk merah untuk mempercantik desa.

"Penanaman pucuk merah dilakukan di sepanjang jalan di Putukrejo, Wadung. Ada seratus bibit yang ditanam atau diberikan mahasiswa kepada masyarakat," kata dosen pembimbing lapangan, Dra. Rahaju, S.Pd. M.Pd, Kamis, (16/8/2018).

Rahaju mengatakan, selain melakukan penanaman massal bersama warga setempat. Mahasiswa juga ikut merawat dengan memberi pupuk dan menyirami selama proses KKN berlangsung.

"Ini wujud kepedulian mahasiswa dalam menciptakan lingkungan masyarakat yang indah, sejuk, dan sehat.  Dan respon warga desa cukup baik," ujar Rahaju.

Sedangkan, Ketua kelompok 3 KKN Unikama, Nurul Huda berharap penananam bibit pucuk merah mampu mempercantik desa Putukrejo. Ia berharap antusias masyarakat terus terjaga agar seratus bibit yang ditan dapat tumbuh hingga besar.

"Kami berharap semua pihak ikut menjaga tanaman ini supaya tumbuh dan berkembang dengan baik. Karena dalam beberapa bulan ke depan, kita akan melihat Dusun Putukrejo yang asri," tandas Nurul. [luc/but]

Tag : unikama

Komentar

?>