Rabu, 19 September 2018

FK Unair Adakan Inaugurasi Profesor Itali

Selasa, 14 Agustus 2018 15:24:01 WIB
Reporter : Dyah Ayu Setyorini
FK Unair Adakan Inaugurasi Profesor Itali

Surabaya (beritajatim.com) - Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Airlangga (Unair) hari ini menggelar Acara Inaugurasi Adjunct Professor dari Humanitas University and Research Institute Milan Itali, Selasa (14/8/2018) di Aula Fakultas Kedokteran Unair.

Prof. Franco Servadei yang juga menjadi sebagai President of World Federation of Neourosurgical Societies (WFNS) ini telah resmi tergabung dengan jajaran pengajar ahli di FK Unair. Prof Fraco sendiri merupakan ahli bedah syaraf yang pada hari ini juga memberikan seminar mengenai 'How Can We Bridge The Gap between Developed and Developing Countries in Research and Education?'.

Penganugrahan Adjunct Professor ini dikukuhkan oleh Wakil Rektor 1, Prof Joko Santoso. Prof Joko mengatakan bahwa dengan bergabungnya Prof. Franco, diharapkan Unair mampu mendobrak inovasi dan research di bidang kesehatan dan berfikir sebagai mana negara maju berfikir dalam konteks kesehatan.

Inaugurasi ini juga sebagai sarana kerjasama antara Unair dengan Milan, dalam pertukaran mahasiswa, residensi dan dokter. Kerjasama ini menjadi yang pertama kali dengan Itali dan menjadi kali kedua Prof. Franco datang ke Indonesia.

Prof. Franco mengatakan bahwa kedatangannya wujud dari kerjasama bilateral dalam dunia kesehatan."Poin terpenting dari upaya ini adalah dengan pertukaran informasi intelektual dengan Research dan pendidikan" kata Prof Franco

Ia juga menambahkan bahwa di Itali, ada banyak dokter bedah yang mumpuni dan di Indonesia kasus terlalu banyak sehingga dokter tersebut dapat dikirim ke Indonesia dan residensi Indonesia dapat dikirim ke Itali untuk belajar. [adg/ted]

Tag : unair

Komentar

?>