Kamis, 22 Nopember 2018

RS Haji Surabaya Luncurkan Program Kegawatdaruratan Pediatri dan Perawatan Neonatal

Selasa, 31 Juli 2018 14:57:10 WIB
Reporter : Hadiyana Chanifa Sari
RS Haji Surabaya Luncurkan Program Kegawatdaruratan Pediatri dan Perawatan Neonatal

Surabaya (beritajatim.com) -- Rumah Sakit Umum Haji Surabaya menggelar acara 'Proyek Kegawatdaruratan Pediatri dan Perawatan Neonatal' yang bertempat di Rumah Sakit Haji Surabaya.

Proyek ini merupakan program perawatan kesehatan oleh Relawan Spesialis yang diprakarsai oleh Singapore International Foundation (SIF) melalui kemitraan dengan Rumah Sakit Umum Haji Surabaya dan Singapore Health Services (SingHealth).

"Proyek ini dilatarbelakangi oleh banyaknya anak-anak baru lahir yang meninggal karena penyakit neonatal. Jadi kita mengadakan kerjasama ini untuk mengurangi angka kematian itu," ujar Dr Sri Agustina Ariandi sebagai Direktur Rumah Sakit Umum Haji Surabaya dalam sambutannya, Selasa (31/7/2018).

Dalam program yang berdurasi 4 tahun ini, tim spesialis dari Singapore International Volunteers yang berisikan tim dokter dan perawat multidisiplin dari KK Women's and Children's Hospital akan memberikan sebuah pelatihan dan saling berbagi pengetahuan serta keterampilan dengan para tenaga kesehatan di Jawa Timur.

Program ini bertujuan untuk meningkatkan layanan kegawatdaruratan pediatri dan perawatan neonatal di Jawa Timur melalui peningkatan pengetahuan serta kompetensi, pelatihan kelompok, penyempurnaan kualitas klinis, dan pemberian dampak sosial yang positif melalui pengelolaan dan peningkatan kesadaran atas keadaan darurat.

"Saya harap kerjasama ini akan terus berlanjut dan kemitraan dengan Singapura akan selalu baik," tambah Sri Agustina.

Diakhir program pelatihan ini, diharapkan layanan kegawatdaruratan pediatri dan perawatan neonatal di rumah sakit umum khususnya di Jawa Timur akan dapat ditingkatkan secara substansial melalui penerapan praktik terbaik atas upaya penurunan tingkat kematian bayi dan balita di Jawa Timur. (hcs/ted)

Komentar

?>