Senin, 20 Agustus 2018

Peserta Jalur Mandiri Kedokteran Unair

Bayar Uang Kuliah Awal Mulai Rp 75 Hingga Rp 500 Juta

Kamis, 19 Juli 2018 23:14:57 WIB
Reporter : Dyah Ayu Setyorini
Bayar Uang Kuliah Awal Mulai Rp 75 Hingga Rp 500 Juta
Rektor Unair Prof Muhammad Nasih

Surabaya (beritajatim.com) - Pembukaan pengumuman jalur mandiri Universitas Airlangga (Unair) digelar Kamis (19/7/2018) pada pukul 17.00. Fakultas primadona jalur mandiri masih dipegang oleh Fakultas Kedokteran (FK) dan disusul oleh Fakultas Kedokteran Gigi (FKG).

Terkait pembukaan pengumuman jalur mandiri ini, Rektor Unair Prof Muhammad Nasih, mengadakan konferensi pers di Gedung Rektorat lantai 4 Unair. Dalam konpers tersebut Prof Nasih mengimbau kepada calon mahasiswa baru (camaba) yang diterima untuk segera melakukan pendaftaran ulang.

"Kita minta calon mahasiswa untuk segera daftar ulang karena ini segera kita gunakan untuk pengambilan keputusan berikutnya. Kita berharap pada 23 Juli itu semua mahasiswa Mandiri sudah bisa daftar ulang," ujar Prof Nasih.

Himbauan ini untuk mengetahui seberapa banyak mahasiswa yang tidak daftar ulang sehingga Unair dapat mengadakan pembukaan jalur mandiri putaran ketiga, jika dirasa jumlah camaba yang tidak daftar ulang terlampau banyak.

Dalam konpers tersebut juga didapati fakta bahwa FK, sebagai fakultas terfavorit mendapatkan 1 camaba dengan Uang Kuliah Awal (UKA) terbesar, yakni 500 juta. Sedangkan ada 35 camaba FK yang mendapat UKA terkecil yakni sebesar 75 juta.

"Kami menerima 1 camaba dengan UKA 500 juta, dan ada 35 orang yang kena UKA paling rendah Rp 75 juta. Tapi kami juga menolak pendaftar yang mengajukan UKA 800 juta, tapi tidak kami terima karena nilainya rendah. Kan nilainya tidak bisa dibohongi karena pakai nilai SBMPTN," pungkas Rektor. [adg/suf]

Tag : unair

Komentar

?>