Senin, 20 Agustus 2018

Sore Tadi, Jalur Mandiri Unair Telah Dibuka

Kamis, 19 Juli 2018 22:18:20 WIB
Reporter : Dyah Ayu Setyorini
Sore Tadi, Jalur Mandiri Unair Telah Dibuka

Surabaya (beritajatim.com) - Sejak Kamis (19/7) sore tadi, sekitar pukul 17.00 WIB, telah dibuka pengumuman jalur mandiri Universitas Airlangga (Unair) melalui ppmb.unair.ac.id.

Dalam konferensi persnya di Gedung Rektorat lantai 4, Prof Muhammad Nasih, Rektor Unair mengatakan bahwa calon mahasiswa baru yang diterima Unair melalui jalur mandiri sebanyak 1.560 dari total keseluruhan 15.000 pendaftar. Jumlah tersebut jika diprosentase, yakni sebanyak 30 persen dari total semua camaba jalur mandiri yang diterima.

Prof Nasih juga mengatakan bahwa terdapat sekitar 100 kursi dari SBMPTN yang tidak terisi dan dialokasikan untuk tambahan camaba jalur mandiri. Serta dari hasil analisis nilai yang ada beserta tertingginya berasal dari eksakta dengan nilai 717 poin dari nilai SBMPTN dan diterima di Fakultas Kedokteran (FK).

Sedangkan untuk jurusan jalur mandiri yang paling diminati masih dipengang oleh FK, disusul dengan Fakultas Kedokteran Gigi (FKG). Nilai tertinggi dari camaba yang diterima di FKG adalah 647 poin.

"FKG merupakan pilihan kedua yang banyak. Pilihan satunya sendiri hanya sedikit saja karena rata-rata mereka mengambil FK yang jumlahnya 4000 sekian itu pilihan keduanya adalah FKG," ujar Prof Nasih.[adg/kun]

Tag : unair

Komentar

?>