Minggu, 16 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Peserta Surabaya Cross Culture Kagum dengan Tarian Bissu

Senin, 16 Juli 2018 01:12:07 WIB
Reporter : Arini Dwi Sholikatin
Peserta Surabaya Cross Culture Kagum dengan Tarian Bissu

Surabaya (beritajatim.com) - Tampilan seni dalam tajuk Surabaya Cross Culture Internasional Folk and Art Festival di Royal Plaza, Minggu (15/7/2018), berlangsung meriah.

Tarian-tarian dari berbagai negara disuguhkan dengan indah, tepuk tangan terus terdengar tatkala para penari bergerak. Tak kalah memukau, tarian Nusantara ditampilkan dengan epik.

Salah satu yang menarik perhatian adalah tari Bissu dari Borneo Sulawesi Selatan. Tari yang dibawakan oleh enam orang laki-laki yang karakternya seperti perempuan itu membuat bulu kuduk merinding.

Bagaimana tidak, saat menari mereka mempertunjukkan adegan-adegan yang cukup berbahaya. Dengan menusuk-nusukkan keris ke bagian tubuh, seperti di perut, leher, tangan, bahkan mata.

Para penonton terdiam ngeri melihat mereka. Merinding dan tak percaya dengan apa yang dilihatnya. Bahkan para penari dari luar negeri yang ikut menyaksikan terkagum-kagum dibuatnya. Itulah tarian milik nusantara, tak akan ada habisnya membuat dunia terpana. (arn/kun)

Komentar

?>