Selasa, 25 September 2018
Dibutuhakn Wartawan Kriminal untuk ditempatkan di Surabaya Kirim Lamaran ke beritajatim@gmail.com

Hadiri Istihlal Guru RA, Ini Pesan Bupati Tuban

Selasa, 10 Juli 2018 01:32:48 WIB
Reporter : M Muthohar
Hadiri Istihlal Guru RA, Ini Pesan Bupati Tuban

Tuban (beritajatim.com) - Ratusan guru Raudhatul Atfal (RA) yang tergabung dalam Ikatan Guru Raudhatul Adfal (IGRA) se-Kabupaten Tuban menggelar Istihlal dan Silaturrahmi yang berlangsung di Pendopo Krido Manunggal, Senin (9/7/2018).

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Tuban, Fathul Huda. Dalam kesempatan itu, Bupati berjanji akan memberikan hadiah umroh kepada guru yang teladan saat Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Tuban. Itu mengingat dari jasa guru yang sangat besar.

"Insya Allah di hari jadi Kabupaten Tuban nanti akan ada hadiah Umroh lagi seperti tahun sebelumnya," ungkap Fathul Huda, saat memberikan sambutan di hadapan ratusan guru RA.

Bupati yang sudah dua periode itu menyatakan, guru RA mampu menciptakan dan mengantar generasi bangsa untuk menjadi sukses. Juga telah mengajarkan anak-anak usia dini dengan kalimat-kalimat tayibbah. Hal itu dinilai bisa menjadikan kesempatan untuk mengantarkan para guru itu menjadi penghuni sorga kelak.

"Saya mengingatkan bagi yang sudah bersuami, bahwa ridho Allah itu tergantung dari ridho suami, dan perlu diingat bahwa surga berada di telapak kaki suami. Karena Rasulullah pernah melihat kebanyakan penghuni neraka adalah perempuan. Ternyata mereka banyak yang kufur, bukan kufur terhadap Allah, melainkan kufur terhadap suaminya," pesan Bupati Tuban.

Pak Huda, panggilan akrab Fathul Huda itu juga memaparkan bahwa saat ini banyak kejadian dengan keberadaan istri sukses, namun justru membuat suami stres. Pasalnya, kesuksesan itu membuat istri  tidak menghormati suami dan sering menyebut kelebihannya di hadapan suami.

"Ini harus diperhatikan, hal-hal kecil yang berakibat buruk nantinya. Hal ini telah banyak terbukti, contohnya dengan mendapatkan sertifikasi banyak banyak guru perempuan yang mengajukan cerai," paparnya.

Siti Nuraini, ketua IGRA Kabupaten Tuban menyatakan, kegiatan itu rutin dilakukan dan dua kali dilaksanakan di Pendopo Tuban. Kegiatan itu diikuti 927 orang guru RA yang berasal dari berbagai kecamatan di Tuban.

"Acara ini sudah rutin dilaksanakan dan untuk kedua kalinya di Pendopo. Semoga kegiatan ini bisa mengakrabkan semua anggota IGRA dan juga mitra kerja," jelas Siti. [mut/suf]

Tag : guru

Komentar

?>