Rabu, 12 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Menteri Agama Hadiri Launching IAIN Madura

Kamis, 05 Juli 2018 16:51:58 WIB
Reporter : Samsul Arifin
Menteri Agama Hadiri Launching IAIN Madura

Pamekasan (beritajatim.com) - Menteri Agama Republik Indonesia (Menag RI) Lukman Hakim Saifuddin menghadiri langsung kegiatan peresmian atau launching Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura di Jl Raya Panglegur KM 4 Tlanakan, Kamis (5/7/2018).

Peralihan status dari sekolah tinggi menjadi institut seyogyanya sudah resmi pasca ditanda tanganinya Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 28 Tahun 2018 tentang IAIN Madura, Kamis (5/4/2018) lalu. Namun baru hari ini, kampus yang dipimpin Mohammad Kosim dijadwalkan bakal diresmikan sebagai IAIN Madura.

Sementara penetapan Mohammad Kosim sebagai rektor IAIN Madura, juga sudah resmi dikukuhkan oleh Menag RI Lukman Hakim Saifuddin di Jakarta, Jum'at (20/4/2018) lalu. Pengukuhan tersebut berdasar Perpres 28/2018 yang dialihkan ke dalam lembaran negara Nomor 5 Tahun 2018 tentang IAIN Madura tertanggal Sabtu (7/4/2018) lalu.

Dalam proses launching tersebut, tampak hadir seluruh pimpinan hingga jajaran staf IAIN Madura. Termasuk juga para undangan, di antaranya perwakilan dari jajaran Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Pamekasan. Termasuk pihak Kemenag Pamekasan.

Selain itu juga tampak hadir rombongan bersama Menag Lukman Hakim Saifuddin, di antaranya Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Ampel Surabaya Masdar Hilmy, serta perwakilan dari perguruan tinggi lainnya. [pin/ted]

Tag : iain madura

Komentar

?>