Jum'at, 21 September 2018

Calon Mahasiswa Unair Jalur SBMPTN Sebanyak 2.160 Orang

Selasa, 03 Juli 2018 22:00:12 WIB
Reporter : Dyah Ayu Setyorini
Calon Mahasiswa Unair Jalur SBMPTN Sebanyak 2.160 Orang

Surabaya (beritajatim.com)-- Universitas Airlangga Surabaya (Unair) Surabaya hari ini menggelar konferensi pers pengumuman mahasiswa baru jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), di gedung Rektorat lantai 4, Selasa (3/7/2018).

Menurut Prof. Mohammad Nasikh, tahun ini Unair menduduki peringkat kelima dalam rata-rata nilai para calon mahasiswa yang diterima, yakni dengan nilai rata rata diatas 620. Tahun ini Unair menerima sebanyak 335 calon mahasiswa (cama) Bidikmisi dari total 2.160 cama SBMPTN.

Untuk kuota Bidikmisi Unair sudah terpenuhi dari 15,5 persen SBMPTN dan 20 persen SNMPTN, yakni dengan total 761 cama yang lolos akademik Bidikmisi. Sehingga untuk jalur Mandiri Unair tahun ini sudah penuh atau tidak bisa menerima pendaftar Bidikmisi.

"Untuk jalur Mandiri, Unair saat ini sudah tidak ada karena kuotanya sudah terpenuhi pada SNMPTN dan SBMPTN. dan juga sekali lagi mengingatkan bahwa peserta yang lolos seleksi Bidikmisi hanyalah lolos akademik masuk Unair, tetapi pengajuan beasiswa Bidikmisinya belum karena masih ada proses verifikasi data," ujar Prof Nasikh.

Selain itu, jalur mandiri akan dibuka besok tanggal 4 Juli. Peserta yang ingin mendaftar melalui jalur ini harus peserta yang pernah mengikuti SBMPTN, karena penilaian juga akan diambil dari hasil nilai SBMPTN.

"yang bisa ikut jalur Mandiri adalah mereka yang sudah ada di SBMPTN di PTN manapun. Bagi yang belum pernah ikut SBMPTN bisa mendaftar jalur kelas internasional," tambah Prof Nasikh.[adg/air]

Tag : unair

Komentar

?>