Selasa, 20 Nopember 2018

Pengumuman PPDB SMA se Jatim Bisa Diakses Dini Hari Nanti

Kamis, 28 Juni 2018 20:57:40 WIB
Reporter : Dyah Ayu Setyorini
Pengumuman PPDB SMA se Jatim Bisa Diakses Dini Hari Nanti

Surabaya (beritajatim.com) - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Jawa Timur tingkat SMA sederajat akan berakhir hari ini pukul 00.00 nanti. Hari hari terakhir pendaftaran menurut Kepala UPT Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan (TIKP) Dindik Jatim Ema Sumiarti trafik terpantau menjadi lebih naik.

Pada hari pertama dibukanya pelayanan PPDB Online paling banyak penggunnya hanya sekitar 2.000an orang yang mengakses kemudian melonjak pada hari Rabu (26/6) setelah pilgub langsung melonjak hingga belasan ribu pengunjung web.

"Alhamdulillah tidak ada server yang down selama ini, tadi malam sampai 16.295 traficnya. Setelah quick count pilkada banyak yang beralih ke web pelayanan PPDB Online semua, paginya kami cek ulang Cuma ada sekitar  dua ratusan orang yang mengakses tidak sampai seribu,” jelas Ema kemari saat di temui di kantor dinas pendidikan Jatim di Jalan Jagir Sidosermo, Kamis (28/6).

Dari data yang dihimpun, siswa yang telah mendaftar se Jatim  sebanyak  229.913 per (28/6) pada pukul 16.03 Wib. Sedangkan di jalur Reguler sebanyak 262.447 pendaftar, di jalur semionlie  sebanyak 23.449, dan yang belum mendaftar sebanyak 33.534 atau sekitar 12,8 persen.

Bagi pendaftara yang lolos mulai pagi dini hari pengumuman sudah bisa dilihat  melalui website.

Mulai pukul 00.30  WIB, bagi  siswa yang  telah dinatakan diterima diharapakan membawa tanda bukti yang dapa di downloan melalui web PPDB online.

Selain itu nanti juga ada beberapa persyaratan khusus di masing-masing  sekolah, seperti berkas  persyaratan SKHUN sementara,  dan membawa  harus mambawa surat keterangan nilai kelulusan  sementara.

“Nanti setiap sekolah persyaratan berkasnya beda-beda, biasanya disuruh membawa foto, dan bukti kelulusan lainnya, nanti mengisi blanko juga biasanaya,” papar Ema.

Selain itu Ema juga menghimbau pada orang tua murid untuk segera melengkapi administrasi lainnya, dan mendaftar ulang, "Sesegera mungkin untuk daftar ulang, nanti di bawa bukti diterimanya, dan di cetak di bawa ke sekolah, bisa di download, lalu di cetak,” Pungkas Ema.

Ema menambahkan, banyaknya peserta yang mendaftar ke sekolah negeri  seperti saat ini adalah untuk bisa mengejar ke jenjang perguruan tinggi negeri (PTN) melalui jalur SBMPTN,.

“Kebanyakan harapan orang tua seperti itu, ingin anaknya masuk PTN, padahal Perguruan Tinggi Swasta (PTS) juga tidak kalah bagusnya,” imbuhnya.[adg/ted]

Tag : ppdb

Komentar

?>