Rabu, 26 September 2018
Dibutuhkan Wartawan Bidang Hukum dan Kriminal untuk ditempatkan di Surabaya, kirim lamaran ke beritajatim@gmail.com

IAIN Madura Lakukan Pengembangan SDM di Sampang

Selasa, 26 Juni 2018 00:13:45 WIB
Reporter : Samsul Arifin
IAIN Madura Lakukan Pengembangan SDM di Sampang

Pamekasan (beritajatim.com) - Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang dalam rangka pengembangan sumber daya masyarakat (SDM) di Kabupaten Sampang.

Hal itu dibuktikan dengan penandatangan dalam bentuk Memorandum of Understanding (MoU) antara Rektor IAIN Madura Mohammad Kosim bersama Jonathan Judianto atas nama pihak Pemkab Sampang, di Kantor Pemkab Sampang, Jumat (22/6/2018).

"Maksud kerjasama ini sebagai upaya untuk meningkatkan pembangunan di kabupaten Sampang, dengan tujuan mengembangkan sumber daya masyarakat melalui pendidikan, penelitian dan pengabdian. Sehingga tercipta masyarakat Sampang yang cerdas, berdaya saing dan sejahtera," kata Rektor IAIN Madura Mohammad Kosim, Senin (25/6/2018) malam.

Dalam kesepakatan tersebut terdapat sejumlah pakta integritas, meliputi bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat hingga pengelolaan sumber daya alam dan lingkungan hidup. "Bidang-bidang lain sesuai dengan kebutuhan yang dinilai relevan dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan disepakati oleh semua pihak," ungkapnya.

"Berdasar kesepakatan ini, dituangkan dalam bentuk perjanjian kerjasama yang tidak terpisahkan dengan kesepakatan bersama. Dalam pelaksanaannya secara teknis menunjuk masing-masing Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) atau lembaga yang sesuai dengan tugas dan fungsinya," jelasnya.

Disinggung soal durasi kerjasama, pria yang akrab disapa Pak Kosim menyampaikan bahwa kerjasama tersebut akan berlangsung hingga setahun kedepan sejak ditandatangani. "Jangka waktu kerjasama selama 12 bulan, terhitung sejak penandatanganan hingga 21 Juni 2019," pungkasnya.

Dalam proses pemandangan MoU tersebut, disaksikan Sekretaris Daerah (Sekda) Sampang, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Sampang serta Wakil Ketua DPRD Sampang Abd Salam. Termasuk juga jajaran pimpinan dari IAIN Madura. [pin/suf]

Tag : iain madura

Komentar

?>