Kamis, 19 Juli 2018

World Class University

Unair Perdalam Hubungan dengan Universitas Internasional

Minggu, 24 Juni 2018 21:48:17 WIB
Reporter : Dyah Ayu Setyorini
Unair Perdalam Hubungan dengan Universitas Internasional
Rektor Universitas Airlangga Profesor M Nasih

Surabaya (beritajatim.com) - Universitas-universitas di Indonesia tampaknya sedang bergegas untuk membuat lonjakan besar untuk meningkatkan mutu pendidikan, salah satunya dengan bersaing menuju World Class University.

Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, sebagai salah satu universitas terkemuka juga terus memantapkan dan meningkatkan posisinya di ranking Internasional sebagai salah satu universitas yang bonafit.

Upaya ini tentunya merupakan langkah panjang dan kontinyu, antara lain dengan bekerja sama dengan universitas internasional yang lebih maju, seperti Doble Degree, Kuliah Tamu, Student Exchange, Join Research dan sebagainya.

Menurut Prof. Mohammad Nasih, Rektor Unair, tahun lalu Unair berada diposisi 31 Asia Tenggara, dan kedepannya akan terus ditingkatkan dan menjadi prioritas.  "Ya selama ini kami tidak terlalu intens memaintenance mitra-mitra kami sehingga ketika ada survei untuk perangkingan, mitra menjadi tidak terlalu menyebutkan dan men-vote Unair," ungkap Prof Nasih.

Prof Nasih menambahkan bahwa yang terjadi selama ini masih dalam tahap hubungan konvensional belum terlalu masuk pada tahap hubungan emosional dengan mitra-mitra Unair.
Hal ini juga terjadi karena banyak faktor, seperti masih minimnya jumlah mahasiswa yang mau mengikuti program dobble degree karena mahalnya biaya.

"Intensitas ini yang akan kami bangun, agar nama Unair tetap diingat sebagai universitas yang kompeten. Tentu saja dengan memaksimalkan program-program kerja sama internasional dan memperbaiki publikasi," tambahnya.

Saat ini Unair sudah bekerjasama dengan beberapa Perguruan Tinggi Luar Negeri, seperti Hiroshima University dan Queensland University. [adg/ted]

Tag : unair

Komentar

?>