Senin, 25 Juni 2018

SDN Somber III Bukan Bolos Massal Ternyata Ada Kegiatan di Luar

Jum'at, 08 Juni 2018 20:56:31 WIB
Reporter : Zamachsari
SDN Somber III Bukan Bolos Massal Ternyata Ada Kegiatan di Luar

Sampang (beritajatim.com) - Bolos berjamaah yang terjadi di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Somber III, Kecamatan Tambelangan, Kabupaten Sampang, beberapa waktu lalu, mendapat perhatian serius dari pihak Dinas Pendidikan (Disdik) setempat. Pasalnya, baik kepala sekolah, pengawas dan bagian analisis berkumpul untuk mengkroscek kebenaran atas peristiwa tersebut.

"Kalau diberitakan selama bulan Ramadan tidak ada kegiatan belajar mengajar di SDN Somber III itu salah besar, karena beberapa waktu lalu kami mengadakan pondok Ramadan," kata Moh Aziz, Analis SD di Kecamatan Tambelangan, Jum'at (8/6/2018).

Sementara di tempat ruang rapat Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) setempat, Kepala Sekolah (Kepsek) SDN Somber III, Abd Wahid Hasjim, juga membeberkan buku tamu dan face print (alat absen guru). Bahwa selama bulan Ramadan ini terisi, tapi pihaknya membenarkan jika sejumlah awak media saat ke sekolahnya dalam kondisi kosong, lantaran para dewan guru ada kegiatan di luar sekolah. Sehingga seluruh murid diliburkan sesaat. "Memang saat para wartawan ke sekolah, kami sedang di luar karena ada kegiatan KKG," jelas Kepsek Somber III.

Abd Wahid Hasjim juga menjelaskan, selama bulan Ramadan di SDN Somber III tetap menjalankan kegiatan belajar mengajar hingga batas libur bersama dilaksanakan. "Intinya kami tetap menjalankan tugas mendidik dan yang diberitakan itu tidak benar. Karena kebetulan saja ada kegiatan di luar sekolah," tegasnya.

Sekedar diketahui, SDN Somber III, Kecamatan Tambelangan, Kabupaten Sampang, memiliki 103 siswa didik, dengan jumlah dewan guru baik yang berstatus PNS maupun GTT sebanyak 10 orang.[sar/kun]

Komentar

?>