Senin, 17 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Warga Puri Temukan Benda Kuno Diduga Peninggalan Majapahit

Selasa, 05 Juni 2018 08:42:29 WIB
Reporter : Misti P.
Warga Puri Temukan Benda Kuno Diduga Peninggalan Majapahit

Mojokerto (beritajatim.com) - Warga Desa Tegalsari, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto menemukan benda yang diduga peninggalan Kerajaan Majapahit. Penemuan tersebut saat warga menggali tanah yang akan digunakan untuk resapan.

Penemu, Wahyudin mengatakan, ia akan membuat sumur resapan di depan rumahnya pada Kamis (31/5/2018) pekan lalu. "Saya menggali lubang di depan rumah untuk digunakan resapan air. Tapi kedalaman sekitar 3 meter, saya temukan benda aneh," ungkapnya, Selasa (5/6/2018).

Masih kata Wahyudin, setelah diangkat ke atas, benda berbentuk melingkar mirip guci besar tersebut diduga peninggalan Kerajaan Majapahit. Guci tersebut berwarna coklat dengan diameter sekitar 75 centimeter dengan ketinggian sekitar 50 sentimeter dan ketebalan sekitar 3 sentimeter.

"Ada 3 benda dengan ukuran berbeda-beda yang saya temukan saat menggali. Mungkin di dalam masih banyak karena saya juga temukan beberapa serpihan batu andesit yang mungkin juga masih manjadi satu rangkaian penemuan benda-benda purbakala itu," katanya.

Pasca penemuan benda yang diduga peninggalan Kerajaan Majapahit, Wahyudin langsung melaporkan ke pemerintah desa untuk selanjutnya dilaporkan kepada pihak yang bersangkutan. [tin/suf]

Tag : majapahit

Komentar

?>