Sabtu, 22 September 2018

Hari Ini Terakhir PPDB Jalur Non Reguler di SMAN 14 Surabaya

Senin, 04 Juni 2018 14:36:26 WIB
Reporter : Dyah Ayu Setyorini
Hari Ini Terakhir PPDB Jalur Non Reguler di  SMAN 14 Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) - Pelaksanaan pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jalur non reguler berakhir hari ini, Senin (4/6/2018).

Siswa yang ingin melanjutkan ke jenjang Sekolah Menegah Atas (SMA) pilihan mereka melalui jalur non reguler, yakni Prestasi, Bidik Misi dan Mitra Warga.

Pendaftaran PPDB yang dipantau beritajatim.com di SMAN 14 Surabaya berlangsung lancar.

Salah satu pendaftar jalur Prestasi di SMAN 14 Surabaya mengatakan bahwa dirinya memang ingin sekolah di SMAN 14 dan belum mendaftar di sekolah lainnya.

"Ya saya memang pingin lanjut sekolah disini melalui prestasi basket saya. karena dulu kakak saya sekolah disini juga, katanya enak. jadi saya juga pingin sekolah di sini," ujar Leonardo Virgiawan Guritno, dari SMP 15 Surabaya.

Dari data yang dihimpun sampai jam 1 siang tadi jumlah pendaftar PPDB non reguler di SMAN 14 Surabaya sebanyak 46 pendaftar yang terdiri dari 31 pendaftar jalur Mitra Warga dan 15 pendaftar jalur Prestasi.

Tahun ini SMAN 14 Surabaya menyediakan bangku untuk 324 siswa untuk 9 kelas.

Untuk jalur Prestasi, Panitia PPDB SMAN 14 Surabaya menerapkan sistem yang sudah ditentukan oleh panitia pusat, yakni dari input data domisili dan jenjang prestasi.

Prestasi yang diraih oleh pendaftar minimal pemenang dari Kabupaten atau Kota dengan Institusi resmi.

Untuk Mitra Warga, penilaian nya berdasarkan pada domisili dan nilai. Sayangnya di SMAN 14 Surabaya, tahun ini tidak mendapatkan pendaftar jalur Bidik Misi, tetapi track record dari jumlah pendaftar jalur reguler, SMAN 14 Surabaya menjadi yang terbanyak.

"Ya sudah ada 15 pendaftar Jalur Prestasi dan 31 Mitra Warga. Tapi untuk Bidik Misi kami belum dapat pendaftar, mungkin karena pendaftar jalur Bidik Misi biasanya terpusat pada sekolah-sekolah tertentu saja," ujar Djangkung Sumargi, Ketua Komite PPDB SMAN 14 Surabaya.

Selain menerima pendaftaran PPDB jalur non reguler, sekolah-sekolah juga menerima calon siswa yang ingin mengambil PIN untuk jalur reguler hingga hari terakhir, 8 Juni.

Jalur Reguler sendiri akan dibuka pada tanggal 25 Juni mendatang. Pin tersebut dapat digunakan juga untuk melakukan simulasi ujian PPDB jalur reguler. [adg/ted]

Tag : ppdb surabaya

Komentar

?>