Senin, 16 Juli 2018

Mahasiswa UNP Kediri Minta Aparat Ungkap Dalang Teror Bom

Selasa, 15 Mei 2018 21:33:35 WIB
Reporter : Nanang Masyhari
Mahasiswa UNP Kediri Minta Aparat Ungkap Dalang Teror Bom

Kediri (beritajatim.com) -- Ratusan mahasiswa dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Nusantara PGRI Kota Kediri, Jawa Timur menggelar aksi damai di bundaran Sekartaji Kediri.

Mereka mengutuk keras aksi terorisme di Surabaya dan Sidoarjo serta mendesak aparat kepolisian segera menumpas seluruh pelakunya.

Aksi solidaritas ini digelar mahasiswa di bawah Monumen Sudanco Supriyadi, Pahlawan Pembela Tanah Air (PETA). Mahasiswa mengutuk keras rangkaian teror bom di Surabaya dan Sidoarjo dua hari terakhir. Mereka membaca puisi tentang kecaman terhadap pelaku terorisme dan radikalisme sebagai perbuatan pidana yang keji .

Dalam orasinya mahasiswa memberikan dukungan kepada aparat keamanan untuk segera menumpas habis seluruh pelaku teroris dan mengungkap dalang dibalik aksi tersebut.

Mengingat, selama dua hari terakhir masyarakat di jawa timur dicekam rasa ketakutan bahwa teror bakal terus berkelanjutan. Bahkan, muncul pesan berantai apabila teroris juga ada di Kediri.

Para mahasiswa ilmu pendidikan ini mengajak mahasiswa lain yang ada di kampus-kampus di kediri untuk berperan aktif dalam upaya menangkal ajaran radikalisme dan terorisme .

Sebab menurut mereka, dilihat dari sudut pandang apapun perbuatan teror yang menyebabkan korban jiwa dan kerusakan tersebut perbuatan yang tidak dibenarkan.

"Ini adalah seruan kami sebagai mahasiswa penyambung lidah masyarakat," seru Ahmad Amirul Mukminin, korlap aksi, Selasa (155/2018).

Dalam aksi damai ini, mahasiswa juga menggalang tanda tangan sebagai wujud penolakan terhadap terorisme dan radikalisme. Dukungan ini akan diserahkan kepada kepolisian.

Untuk diketahui, ledakan bom bunuh diri yang terjadi di Surabaya dan Sidoarjo selama dua hari terakhir mengakibatkan lebih dari 20 orang meninggal dunia. Dari jumlah itu, 13 orang adalah pelaku bom bunuh diri. (nng/ted).

Tag : bom surabaya

Komentar

?>