Senin, 24 September 2018

Senin Besok, Seluruh Siswa SD dan SMP di Surabaya Diliburkan

Minggu, 13 Mei 2018 19:12:57 WIB
Reporter : Ibnu F Wibowo
Senin Besok, Seluruh Siswa SD dan SMP di Surabaya Diliburkan

Surabaya (beritajatim.com) - Pemerintah Kota Surabaya memutuskan bahwa Senin (14/5/2018) besok, seluruh kegiatan belajar di jenjang SD dan SMP atau yang sederajat akan diliburkan. Langkah ini diambil terkait dengan musibah teror bom yang memakan korban pelajar Kota Pahlawan.

Keputusan itu tertuang dalam surat bernomor 421/4179/436.7/2017 yang ditandatangani oleh Sekkota Hendro Gunawan. "Sehubungan dengan adanya musibah yang terjadi pada hari Minggu 13 Mei 2018, dimana salah satu korbannya adalah siswa Surabaya, maka kegiatan belajar mengajar dilaksanakan di rumah," jelas Pemkot Surabaya pada surat itu.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya M. Iksan juga turut membenarkan informasi itu. "Iya, itu benar. Untuk SD dan SMP atau yang sederajat besok libur. Satu hari saja liburnya, hari Senin saja," katanya.

Pemkot Surabaya, di sisi lain, juga patut mendapatkan apresiasi yang luar biasa dalam rangka penangan aksi biadab ini. Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini yang baru saja tiba dari kunjungan kerja di luar negeri langsung berkeliling ke TKP Gereja yang mendapatkan aksi teror.

Beberapa ambulans milik Dinas Kesehatan maupun RS BDH juga nampak siaga di lokasi Gereja Pantekosta yang terletak di Jalan Arjuno. Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya Chandra Oratmangun juga nampak bersiaga di titik yang sama mulai pagi hingga menjelang maghrib. [ifw/kun]

Tag : bom surabaya

Komentar

?>