Selasa, 18 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

SMAN 1 Kepanjen Juara Drumband Kapolda Jatim Cup 2018

Sabtu, 12 Mei 2018 21:17:00 WIB
Reporter : Brama Yoga Kiswara
SMAN 1 Kepanjen Juara Drumband Kapolda Jatim Cup 2018

Malang (beritajatim.com)--Duta BSSB SMAN 1 Kepanjen dari Polres Malang yang juga rekomendasi Persatuan Drumband Indonesia (PDBI) Kabupaten Malang, akhirnya keluar sebagai Juara Umum Drumband Kapolda Cup 2018.

Drumband SMAN 1 Kepanjen binaan Polres Malang ini, mampu mengukir prestasi dengan menyabet 8 gelar di ajang Drumband Kapolda Jatim Cup 2018 dari jenis Drumb Corp atau Marching Band.

Bertempat di GOR Sidoarjo, lomba Drumband Kapolda Jatim Cup 2018 ini digelar selama 2 hari, mulai Jumat (11/5/2018) hingga Sabtu (12/5/2018) dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-72.

Keluar sebagai Juara 1 di Kelas Favorit Marching Band, Duta Drumband SMAN 1 Kepanjen yang kerap berlatih di Mapolres Malang setiap sore hari tersebut, keluar sebagai juara umum dan berhak memboyong piala bergilir dan sejumlah penghargaan lainnya.

Dalam lomba Drumband tahun ini, masing-masing Polres se-Jawa Timur mengirimkan perwakilan. Jenis divisi yang dilombakan dalam Drumband Piala Kapolda Jatim Cup tahun ini antara lain divisi yunior untuk SD, TK dan PAUD. Lalu divisi senior tingkat SMP, SMA dan Madrasah Aliyah (MA). Serta drum corp atau marching band untuk tingkat SMA, perguruan tinggi dan umum.

Wakapolres Malang Kompol Decki Hermansyah, selaku Pembina Marching Band SMAN 1 Kepanjen, mengatakan, Polres Malang bersama pengurus PDBI persatuan Drum Band Indonesia KabupatenMalang menunjuk BSSB SMAN 1 Kepanjen sebagai duta dalam lomba jenis marching band atau drum corp.

Mereka bersaing dengan duta drumband dari Polres se Jawa Timur. Di antaranya Polresta Sidoarjo, Tuban, Blitar, Tulungagung, dan beberapa Polres lainnya.

“Alhamdulillah, duta BSSB SMAN 1 Kepanjen dari Polres Malang dan juga rekomendasi PDBI Kabupaten Malang mampu mengukir prestasi dengan menyabet 8 delapan gelar di ajang Drumband Kapolda Cup 2018 dari jenis drumb corp atau marching band. Jenis ini adalah kelas favorit dan berhasil menyabet juara 1,” ungkap Kompol Decki.

“Sukses untuk kebersamaan tim marching band beserta pengurus PDBI Kabupaten Malang. Kami mewakili Polres Malang berpesan, pertahankan prestasi ini,” tambah Decki.

Ia melanjutkan, tahun depan harus tampil lebih baik dari sebelumnya. “Insya Allah tahun depan kita datang lagi dengan tim yang kuat, saat ini adik-adik masih kelas 10, maka tahun depan harus siap dan tampil lebih gemilang lagi,” harap Kompol Decki. [yog/air]

Berita Terkait

    Komentar

    ?>