Selasa, 16 Oktober 2018

SMA Maarif NU 1 Pamekasan Meriahkan Peringatan Hari Kartini

Sabtu, 21 April 2018 15:19:44 WIB
Reporter : Samsul Arifin
SMA Maarif NU 1 Pamekasan Meriahkan Peringatan Hari Kartini

Pamekasan (beritajatim.com) - Siswa SMA Maarif NU 1 Pamekasan menggelar berbagai jenis perlombaan dalam rangka memeriahkan Hari Kartini yang digelar di halaman sekolah di kecamatan Tlanakan.

Dalam kesempatan itu, pelaksanaan perlombaan diawali dengan kegiatan upacara bendera. Para siswa mengenakan pakaian tradisional hingga kebaya khusus bagi siswa perempuan, dan sebagian besar mengenakan pakaian batik. 

"Bersamaan dengan momentum ini, kami sengaja memeriahkan peringatan Hari Kartini dengan menggelar berbagai perlombaan. Di antaranya tarik tambang hingga lomba nyo'on gheddheng," kata salah satu guru SMA Maarif NU 1 Pamekasan Busiri, Sabtu (21/4/2018) pagi.   

Tidak hanya itu, berbagai jenis kegiatan lainnya juga diterapkan dalam rangka memeriahkan peringatan yang dilakukan setiap tanggal 21 April. "Selain lomba tersebut, kita juga menggelar beberapa jenis perlombaan lainnya. Termasuk pakaian para siswa yang juga mengenakan pakaian tradisional," ungkapnya. 

"Jadi kegiatan ini merupakan momentum tepat untuk mengajarkan semangat perjuangan Raden Ajeng Kartini bagi para siswa, apalagi Kartini merupakan salah satu pahlawan di bangsa, sehingga para siswa juga harus mengambil spirit perjuangan," jelasnya. [pin/ted] 

Tag : kartini

Berita Terkait

    Komentar

    ?>