Sabtu, 20 Oktober 2018

Ini 3 Motto Utama IAIN Madura

Sabtu, 21 April 2018 01:09:38 WIB
Reporter : Samsul Arifin
Ini 3 Motto Utama IAIN Madura

Pamekasan (beritajatim.com) - Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura Mohammad Kosim komitmen membangun kampus yang dipimpinnya dengan tiga motto utama, yakni religius, kompeten dan kompetitif.

Hal itu disampaikan pasca dirinya dikukuhkan sebagai Rektor IAIN Madura oleh Menteri Agama Republik Indonesia (Menag RI) Lukman Hakim Syarifuddin di Jakarta, Jumat (20/4/2018). Ia pun bakal memimpin kampus yang terletak di Jl Raya Panglegur KM 4 Tlanakan, periode 2018-2022.

"Kami bersyukur ke hadirat Allah Subhanahu wa Ta'ala, karena perjalanan panjang perubahan status dari sekolah tinggi menjadi institut sudah resmi dengan diundangkannya perpres (peraturan presiden Nomor 28 Tahun 2018 yang dialihkan ke dalam lembaran negara Nomor 5 Tahun 2018 tentang IAIN Madura) pada 7 April lalu," kata Mohammad Kosim kepada beritajatim.com.

Dari itu pihaknya berharap dukungan dari semua pihak, termasuk juga saran dan kritik konstruktif dalam memimpin. "Mohon dukungan dan doa dari semua pihak agar kami bisa memimpin institut ini lebih maju," harap pria yang akrab disapa Pak Kosim.

"Tidak hanya itu, kami juga mohon kritik dan saran agar bisa memimpin lebih baik. Karena IAIN ini wadahnya jauh lebih besar dari sebelumnya (STAIN), sehingga kami membutuhkan kritikan dan dukungan dari banyak pihak," imbuhnya.

Harapan lainnya juga disampaikan, yakni agar kedepan kampus yang dipimpinnya bisa menjadi kebanggaan masyarakat Madura. "Harapan lainnya tentu dengan kehadiran IAIN ini bisa menjadi kabanggaan di Madura, tentunya dengan meningkatkan mutu yang lebih baik," sambung Kosim.

Guna merealisasikan harapan yang diinginkannya, pihaknya komitmen dan berpegang teguh pada tiga poin utama yang dijadikan sebagai motto. "Kami akan membangun kampus ini dengan tiga motto utama, yakni relugius, kompeten dan kompetitif," tegasnya.

"Dengan religius mari kita warnai kampus kita dengan semangat berprilaku baik dan selalu menjunjung tinggi nilai religi, mencetak mahasiswa dan menghasilkan lulusan kompeten di bidang masing-masing, serta menjadikan kampus kita bisa bersaing secara kompetitif dengan kampus lain di Indonesia atau bahkan luar negeri," pungkasnya. [pin/suf]

Tag : iain madura

Komentar

?>