Senin, 10 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

STAIN Pamekasan Mulai Populerkan IAIN Madura

Rabu, 18 April 2018 11:36:42 WIB
Reporter : Samsul Arifin
STAIN Pamekasan Mulai Populerkan IAIN Madura

Pamekasan (beritajatim.com) - Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Pamekasan mulai mempopulerkan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura sebagai nama baru di kampus yang beralamat di Jl Raya Panglegur KM 4 Tlanakan. 

Hal itu tampak terlihat dengan pemasangan banner 'Selamat Datang IAIN Madura' di sisi dalam kampus, disertai dengan nomor peralihan perundangan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 28 Tahun 2018 ke dalam lembaran negara Nomor 5 Tahun 2018 tentang IAIN Madura tertanggal Sabtu (7/4/2018) lalu. 

"Alhamdulillah untuk sementara (pemasangan banner) di dalam (kampus) dulu, di luar menyusul. Khususnya saat nanti sudah diresmikan oleh pemerintah," kata Ketua STAIN Pamekasan Mohammad Kosim kepada beritajatim.com, Rabu (18/4/2018). 

Sebelumnya Kosim juga menyampaikan peresmian status IAIN Madura dijadwalkan akan digelar bersamaan dengan program launching terjemahan al-Qur'an ke dalam bahasa Madura yang saat ini sudah memasuki tahapan validasi. 

Terlebih hal itu juga bekal menjadi momentum tepat untuk perubahan status di kampus yang dipimpinnya. 

"Insya' Allah proses validasi rampung pada Mei 2018 mendatang, mudah-mudahan pertengahan tahun 2018 status STAIN Pamekasan sudah resmi bertransformasi menjadi IAIN Madura. Alhamdulillah," sambung pria yang akrab disapa Pak Kosim. [pin/ted]

Komentar

?>