Rabu, 25 April 2018

Usai UNBK, Para Siswa Keluhkan Ini di Medsos

Sabtu, 14 April 2018 22:08:24 WIB
Reporter : Dyah Ayu Setyorini
Usai UNBK, Para Siswa Keluhkan Ini di Medsos

Surabaya (beritajatim.com) - Ada yang menarik pasca para siswa melaksanakan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) yang telah diselenggarakan pada 9 April hingga 12 April 2018.

Melalui komentar di akun media sosial Kemendikbud, para siswa bukannya bersyukur telah sukses melakukan ujian, namun mereka meluapkan curahan hatinya lantaran soal yang diberikan pemerintah terlalu sulit.

seperti komentar dari akun @gregoryjoshuaa yang mengeluhkan mengajak menteri pendidikan agar ikut serta merasakan UNBK. "Pak, Bapak kan menteri, katanya merasakan penderitaan rakyat, ikut UNBK lah pak," tulisnya.

Ada juga siswa yang merasa soal UNBK kurang representatif dalam kehidupan. "Pak, benar kata Dilan, matematika itu berat, apalagi disuruh ngitung gerabah, emang saya tukang kebon, tapi maafkan pak, saya disuruh hitung jarak lampu kamarnya orang, kurang ajar banget pak, sedih. Saya gak diajarkan buat masuk kamarnya orang sembarangan," tulis @abyyantamami.

Para siswa juga mengaku sangat kesulitan dalam mengerjakan soal UNBK. "Pak, penyelenggaraan UNBK menyediakan asuransi kejiwaan ndak pak?," tanya @fchr009

Sangking kesalnya para siswa berharap, UNBK tahun depan lebih sulit dari p ada tahun ini."Taun depan tolong dibuat lebih susahhh!," tulis @kennybasuki20. [adg/suf]

Tag : unbk

Komentar

?>