Selasa, 17 Juli 2018

Unitomo Adakan Kuliah Literasi Keuangan

Senin, 09 April 2018 17:35:49 WIB
Reporter : Dyah Ayu Setyorini
Unitomo Adakan Kuliah Literasi Keuangan

Surabaya (beritajatim.com) - Kementerian Keuangan RI beri kuliah literasi keuangan negara di Universitas Dr Seotomo (Unitomo) bertempat di Auditorium Ki Moh. Saleh. Kegiatan literasi ini adalah kerjasama antara Unitomo dan Direktorat Jendral Pengelola Pembiayaan dan Risiko Kementerian Keuangan Republik Indonesia.

Kuliah Literasi Keuangan yang bertajuk 'Mengelola Fiskal dengan Amanah, Pruden, Akuntabel dan Kredibel' ini dipimpin langsung oleh Safuadi St M Sc Ph D selaku Sekretaris Direktorat Jendral Pembiayaan dan Resiko Kementerian Keuangan Republik Indonesia.

Kuliah Literasi ini bertujuan untuk membuat generasi muda Indonesia melek dan berkontribusi aktif terhadap keuangan negara.

Selain diadakannya Kuliah Literasi, Kemenkeu juga memberikan penghargaan dan MoU dan MoA atas kontribusi Unitomo terhadap keuangan negara.

"Unitomo juga sudah ada MoU dan MoA antara Unitomo bersama tiga fakultas dengan Direktorat Jendral Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko Kementerian Keuangan Republik Indonesia, yaitu FIA. FEB, dan FH," ujar Dr Bachrul  Amiq SH MH, Rektor Unitomo.

Sebelum bekerja sama dengan Departemen Keuangan, terlebih dahulu Unitomo telah bekerja sama dengan sosialisasi literasi keuangan seperti lembaga keuangan OJK, Perbankan dan Asuransi serta Bursa Efek Indonesia.

Nantinya kegiatan serupa juga akan diadakan di kampus-kampus lain untuk membentuk visi yang sama di kalangan mahasiswa dalam kontribusinya terhadap keuangan negara. [adg/but]

Tag : unitomo

Komentar

?>