Selasa, 11 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Latih Siswa Jujur, CCTV Pantau UNBK di SMAN 15

Senin, 09 April 2018 10:30:27 WIB
Reporter : Dyah Ayu Setyorini
Latih Siswa Jujur, CCTV Pantau UNBK di SMAN 15

Surabaya (beritajatim.com) - Untuk meminimalisir kecurangan serta melatih anak didik agar bisa bersikap jujur, Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMAN 15 Surabaya diawasi dengan CCTV.

Menurut Saiful Rahman, Kepala Dinas Pendidikan Jatim  integritas UNBK 2018 lebih terjamin karena pengawasannya berbasis teknologi, yakni penggunaan komputer dan kamera pengawas cctv.

"Dengan adanya ujian berbasis komputer ini kita sebenarnya seratus persen diuntungkan, karena kita bisa meminimalisir kecurangan, serta melatih anak didik untuk bersikap jujur," ungkap Saiful.

Siswa-siswi sendiri sudah siap dan biasa menghadapi ujian berbasis komputer karena sebelumnya Ujian Semester Bersama Nasional juga seratus persen berbasis komputer.

SMAN 15 Surabaya sendiri telah menyiapkan 200 unit komputer yang terbagi dalam 5 ruang, serta kamera pengawas cctv setiap ruangnya. Selain, setiap ruangan juga menyiapkan 2 unit komputer sebagai cadangan.

"SMAN 15 Surabaya menyiapkan 200 unit untuk 5 ruang ujian, jadi kami juga menyiapkan cctv sebagai pengganti pengawas secara personal. Selain itu ruangan pengawas juga dekat dengan ruang ujian, jadi moving pengawas jika diperlukan bisa cepat," ujar Johanes Mardijono, Ketua Sub Rayon 15 UNBK.

Pengawasan UNBK ini dari pengawasan switch tiap rayonnya. Sampai saat ini, pelaksanaan UNBK di SMAN 15 Surabaya berjalan lancar dan aman serta belum terindikasi kecurangan apapun. [adg/kun]

Tag : unbk

Komentar

?>