Senin, 24 September 2018
Dibutuhakn Wartawan Kriminal untuk ditempatkan di Surabaya Kirim Lamaran ke beritajatim@gmail.com

Sistem Pendidikan Dasar dan Menengah di Surabaya Terbaik di Indonesia

Jum'at, 06 April 2018 13:47:17 WIB
Reporter : Ibnu F Wibowo
Sistem Pendidikan Dasar dan Menengah di Surabaya Terbaik di Indonesia
Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini. [Foto: Ibnu/bj.com]

Surabaya (beritajatim.com)--Sistem pendidikan jenjang dasar dan menengah di Kota Surabaya memang seringkali dianggap layak untuk menjadi percontohan. Bukan hanya bagi sekitar Jawa Timur saja, melainkan juga tingkat nasional.

Pada kunjungannya ke Kota Surabaya, Direktur Pembinaan SMP Kemendikbud Supriyono mengungkapkan bahwa dia sangat mengapresiasi Pemkot Surabaya dalam kaitan sistem pendidikan.

Ia juga membeberkan bahwa banyak wilayah lain di Indonesia yang menyampaikan kepadanya untuk bisa mengadopsi sistem tersebut.

“Karena sistem pendidikan di Surabaya ini sangat bagus, maka daerah-daerah lain menanyakan kepada saya bagaimana caranya supaya sistem pendidikan di Surabaya bisa diadopsi oleh daerah-daerah lain," kata Supriyono.

"Apakah harus bentuk kerjasama atau bagaimana syaratnya,” tanyanya kepada Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Risma pun tanpa pikir panjang mengaku siap memberikan semua sistem yang telah diterapkan di Kota Surabaya apabila ingin diterapkan di daerah lain.

Bahkan, apabila ada yang tertarik, dia bersama jajarannya akan menyiapkan copi sistemnya itu.

“Pada prinsipnya kami tidak pernah keberatan dan kami persilakan apabila ada yang ingin mengadopsi sistem pendidikan di Surabaya,” tegasnya.

Sebelumnya, Direktur Pembinaan SMP Kemendikbud Supriyono bersama dengan Wakil Ketua Komisi X DPR RI Sutan Adil Hendra berkunjung ke Kota Surabaya untuk melakukan pemantauan persiapan UNBK di jenjang SMP.

Pada kunjungan tersebut, Sutan Adil juga mengaku merasa terkagum-kagum dengan berbagai terobosan yang telah dilakukan Pemkot Surabaya. Dia pun tak menyangka bahwa Kota Surabaya sudah menganggarkan APBD lebih dari 20 persen untuk sektor pendidikan.[ifw/air]

Komentar

?>