Rabu, 26 September 2018
Dibutuhkan Wartawan Bidang Hukum dan Kriminal untuk ditempatkan di Surabaya, kirim lamaran ke beritajatim@gmail.com

Perpustakaan Online Universitas Jember Dikunjungi 67 Ribu Orang Per Hari

Sabtu, 17 Maret 2018 12:57:11 WIB
Reporter : Oryza A. Wirawan

Jember (beritajatim.com) - Perpustakaan dalam jaringan (online) milik Unit Pelayanan Teknis (UPT) Perpustakaan Universitas Jember dikunjungi 67 ribu orang per hari. Sementara itu perpustakaan sendiri setiap hari dikunjungi 800 hingga seribu orang.

"Pengunjung secara online melonjak menjadi 67 ribuan pengunjung per harinya. Data bulan Februari lalu saja tercatat sudah ada 65.171 pengunjung secara online," kata Kepala UPT Perpustakaan Ida Widiastuti, sebagaimana dilansir Humas dan Protokoler Universitas Jember, Sabtu (17/3/2018).

Selain menyediakan repository skripsi, tesis, dan hasil penelitian, saat ini Perpustakaan Uneh berlangganan 3.200 e-journal (jurnal elektronik) dengan jutaan artikel. Ada juga 10 ribu buku digital," kata Ida.

UPT Perpustakaan Unej masih terus menambah koleksi buku. "Tahun ini ada tambahan tujuh ribu buku lagi untuk menambah koleksi 331.448 buku yang sudah ada," kata Ida.

Ida berangan-angan, nantinya Perpustakaan Universitas Jember memiliki layanan Go Book. Ini layanan yang mempermudah pemustaka mencari buku dengan tinggal klik 'pilih buku' dan kemudian buku akan diantar. Saat ini, UPT Perpustakaan mempersiapkan penerapan aplikasi Senayan Library Information Management (SLIM) yang digagas oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti). [wir] 

Tag : unej

Komentar

?>