Rabu, 23 Mei 2018

Unej Bentuk Komunitas Sahabat Perpustakaan

Selasa, 13 Maret 2018 21:17:17 WIB
Reporter : Oryza A. Wirawan
Unej Bentuk Komunitas Sahabat Perpustakaan

Jember (beritajatim.com) - Universitas Jember di Kabupaten Jember Jawa Timur membentuk Komunitas Sahabat Perpustakaan. 

Pembentukan komunitas ini bertepatan dengan penyelenggaraan Pesta Literasi 2018, 12-21 Maret. "Komunitas Sahabat Perpustakaan adalah komunitas yang berupaya meningkatkan kemampuan berliterasi dan menyebarkan budaya membaca kepada masyarakat, baik di dalam maupun di luar kampus," kata Kepala Unit Pelayanan Teknis (UPT) Perpustakaan Universitas Jember Ida Widiastuti, sebagaimana dilansir Humas dan Protokoler Unej. 

Anggotanya terdiri dari mahasiswa, dosen, tenaga kependidikan dan kalangan umum. Program yang dicanangkan oleh Komunitas Sahabat Perpustakaan antara lain program kelas literasi berupa online search skill, kelas Inspirasi, talk show, berbagai lomba, optimalisasi sosial media, dan pengolahan perpustakaan berbasis teknologi informasi. 

"Kami harapkan komunitas ini dapat menjadi ruang bagi sivitas akademik Universitas Jember dan masyarakat umum dalam menumbuhkan kemampuan literasi mereka," tambah Ida.

Sementara itu, Wakil Rektor III Universitas Jember M. Sulthon Masyhud memberikan apresiasi terhadap langkah UPT Perpustakaan. "Saya berharap agar Perpustakaan Universitas Jember dapat memberikan pelayanan yang semakin baik terhadap para pengunjung, baik dari Universitas Jember maupun masyarakat luar kampus," katanya. 

Salah satu langkah yang sudah diwujudkan adalah dengan mempercantik halaman UPT Perpustakaan dengan taman yang representatif untuk membaca atau sekedar bersantai. [wir/ted]

Tag : unej

Komentar

?>