Rabu, 24 Oktober 2018

1 Juta Buku Dipamerkan di Gresik

Senin, 12 Maret 2018 20:05:34 WIB
Reporter : Deni Ali Setiono
1 Juta Buku Dipamerkan di Gresik

Gresik (beritajatim.com) - Guna menumbuhkan minat baca di kalangan masyarakat dan pelajar di Kota Gresik, jutaan buku dipamerkan di Gedung Wahana Ekspresi Pusponegoro (WEP). Pameran diikuti ratusan penerbit.

Wakil Bupati Gresik, M.Qosim menuturkan, pameran ini dapat menumbuhkan daya minat baca dari masyarakat Gresik terutama pelajar.

"Mulailah untuk gemar membaca minimal seminggu seperempat halaman, dan sebulan satu buku. Niscaya membaca buku akan bermanfaat," tuturnya, Senin (12/03/2018).

Ada beberapa buku yang dipamerkan. Di antaranya 'Menjadi Kekasih Rasulullah serta Memimpin berkaki Rakyat’ dengan sub judul Membangun Parpol Berbasis Kader.

'Buku-buku yang dipamerkan bervariasi. Mudah-mudahan pengunjungnya ramai rugi kalau tidak datang," ujar M.Qosim.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Gresik, Siti Jaiyaroh mengatakan, pameran ini selain sebagai rangkaian Peringatan Hari Ulang Tahun Pemkab dan Kota Gresik juga untuk mendukung budaya gemar membaca untuk masyarakat Gresik.

"Kita akan berupaya untuk membangun perpustakaan pada setiap desa dengan target satu desa satu perpustakaan," katanya. [dny/but]

Tag : literasi

Komentar

?>