Selasa, 17 Juli 2018

Wabup Pamekasan Resmikan Pesantren Terpadu Lapas Kelas IIA

Rabu, 28 Februari 2018 23:13:55 WIB
Reporter : Samsul Arifin
Wabup Pamekasan Resmikan Pesantren Terpadu Lapas Kelas IIA

Pamekasan (beritajatim.com) - Wakil Bupati Pamekasan Halil mengapresiasi gagasan Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA yang mendirikan pondok pesantren di kompleks lapas bagi para narapindana (napi).

Hal itu disampaikannya saat memberikan sambutan dalam peresmian Pondok Pesantren Terpadu Al-Mubarok Lapas Kelas IIA Pamekasan, Kelurahan Juncangcang, Kecamatan Pamekasan, Rabu (28/2/2018). "Atas nama pemerintah daerah, kami sangat mengapresiasi gagasan yang dilakukan kepala lapas," kata Halil.

"Proses pembinaan berbasis pondok pesantren terhadap warga binaan di lingkungan lapas Pamekasan ini merupakan langkah tepat dan positif, serta sejalan demgan kondisi sosial masyarakat yang sangat religius," ungkap politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Pamekasan.

Keberadaan pesantren terpadu di lingkungan lapas diharapkan bisa menjadikan warga binaan semakin baik dan bermanfaat. "Semoga para santri atau napi yang ada di dalam lapas ini, setelah bebas nanti bisa menjadi pribadi yang semakin baik dan diterima dengan baik di tengah-tengah masyarakat," harapnya.

Selain itu, pihaknya juga berharap agar keberadaan pesantren terpadu dapat mengawal arah pembangunan berdasarkan prinsip Gerbang Salam. "Kami berharap Lapas Kelas IIA Pamekasan menjadi salah satu institusi yang mampu mendidik warga binaan menjadi berkualitas, baik dari aspek keagamaan maupun keterampilan," harap Halil.

"Program (pesantren terpadu) ini tergolong kreatif dan inovatif demi mencetak warga binaan agar memiliki kemampuan dan keterampilan, salah satunya dalam aspek spiritual demi membangun keislaman yang lebih luas," pungkasnya.

Dalam peresmian Pondok Pesantren Terpadu Al-Mubarok Lapas Kelas IIA Pamekasan, tampak hadir jajaran Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Pamekasan, termasuk dua paslon pilkada serentak 2018. Masing-masing Badrut Tamam dan Raja'e (Berbaur) serta calon bupati KH Kholilurrahman. [pin/but]

Tag : pesantren

Komentar

?>