Sabtu, 23 Juni 2018

Orasi Ilmiah di UMM, Ini yang Dipaparkan Panglima TNI

Sabtu, 24 Februari 2018 20:53:56 WIB
Reporter : Lucky Aditya Ramadhan
Orasi Ilmiah di UMM, Ini yang Dipaparkan Panglima TNI

Malang (beritajatim.com)--Bertempat di Dome UMM Desa Tegalgondo, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang telah dilaksanakan kunjungan kerja Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dalam rangka orasi ilmiah pada kegiatan wisuda ke-87 periode I tahun 2018 yang dihadiri sekitar 3.000 orang.

Orasi ilmiah yang disampaikan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bertema: Membangun kemampuan Deterence yang Sesungguhnya. Wawasan dan pengetahuan dan diharapkan kepada wisudawan dan wisudawati dapat dijadikan bekal di masa mendatang.

Panglima TNI menjelaskan tentang tugas pokok TNI. Keterlibatan warga negara/akademisi adalah terkait pengembangan kemandirian industri pertahanan.

Orang pertama di Mabes TNI ini juga menguraikan tentang ancaman yang berkembang saat ini, yaitu ancaman tradisional, nontradisional dan nonmiliter.

"Kesenjangan ekonomi merupakan satu ancaman nyata karena bagi negara yang menguasai teknologi akan sejahtera. Segala bentuk ancaman dapat ditanggulangi dengan daya tangkal yaitu kemampuan bertahan, bertempur dan membangun kekuatan sendiri," ingat Panglima.

Detterence merupakan salah satu pertimbangan bagi militer apabila TNI ingin memiliki militer yang kuat (akumulasi profesional prajurit, alutsista, dan taktik bertempur). [air]

Tag : umm

Komentar

?>