Jum'at, 22 Juni 2018

Wabup Pamekasan: Pemuda Hari Ini Cerminan Masa Depan

Sabtu, 24 Februari 2018 16:14:31 WIB
Reporter : Samsul Arifin
Wabup Pamekasan: Pemuda Hari Ini Cerminan Masa Depan

Pamekasan (beritajatim.com) - Wakil Bupati Pamekasan Halil menyampaikan bahwa pemuda menjadi tumpuan dan harapan, sekaligus penentu masa depan bangsa. Apalagi pemuda hari ini sebagai cerminan masa mendatang.

Hal itu disampaikan saat memberi sambutan dalam pembukaan kegiatan Musyawarah Wilayah (Muswil) Forum Komunikasi (Forkom) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Jawa Timur di Pendopo Ronggosukowati Jl Pamong Praja 1 Pamekasan, Sabtu (24/2/2018).

"Para pemuda yang berkecimpung di berbagai organisasi, baik di BEM atau DEMA (Dewan Eksekutif Mahasiswa) dan lainnya. Pemuda merupakan harapan bangsa, pemuda hari ini cerminan masa yang akan datang. Jika ingin melihat kondisi 15 tahun mendatang, silahkan lihat pada hari ini," kata Wakil Bupati Pamekasan Halil.

Tidak hanya itu, pihaknya menilai pemuda sebagai tumpuan masa depan bangsa. Sebab pemuda merupakan harapan ideal demi kemajuan bangsa dan negara. "Pemuda adalah tumpuan utama dalam berbagai hal, penentu masa depan bangsa," tegas politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Pamekasan.

"Bahkan dalam hadis Nabi juga dijelaskan secara gamblang, terdapat empat hal sebelum kita ditentukan surga dan neraka. Masing-masing usia, masa muda, harta dan ilmu. Jadi titik tekannya masa muda penting sekali, sehingga pemuda sangat penting untuk menunjukkan diri," jelasnya.

Dari itu pihaknya menilai para mahasiswa yang berstatus sebagai mahasiswa jelas memiliki peranan penting dalam pembangunan dan kemajuan bangsa. "Mahasiswa ikut menentukan warna dan keberadaan bangsa, terlebih didukung dengan aspek keagamaan yang lebih menekankan pada persoalan akhlak yang baik pula," jelasnya.

"Proses keberadaan sebuah organisasi hampir sama dengan kehidupan kita, berkembang dan menyesuaikan diri dengan melaksanakan berbagai program kerja yang sudah dicanangkan. Tentunya dengan dilaksanakan dengan baik sesuai dengan visi misi yang diusung," imbuhnya.

Pihaknya berharap program muswil BEM se Jatim bisa menghasilkan rancangan strategis demi kemajuan bangsa. "Kami berharap muswil ini bisa menghasilkan keputusan strategis demi bangsa dan negara, dan kami ucapkan selamat datang di Pamekasan dan selamat bermuswil," pungkasnya. [pin/suf]

Tag : mahasiswa bem

Komentar

?>