Sabtu, 15 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Bawa Sajam, Orang Gila di Mojokerto Mengamuk

Rabu, 21 Februari 2018 08:51:48 WIB
Reporter : Misti P.
Bawa Sajam, Orang Gila di Mojokerto Mengamuk

Mojokerto (beritajatim.com) - Tim Sukarelawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Mojokerto bersama Polsek Sooko merujuk orang gila (orgil) ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Lawang, Malang. Evakuasi Mohamad Sodikin (34) tersebut sesuai permintaan keluarga karena yang bersangkutan sering mengamuk.

Kepala Seksi Pelayanan dan Penanggulangan Bencana PMI Kabupaten Mojokerto, Didik Sudarsono mengatakan, pada Selasa (20/2/2018) sekira pukul 20.45 WIB, pihaknya mendapat informasi dan permintaan bantuan. "Kades Blimbingsari menyampaikan lewat telepon," ungkapnya, Rabu (21/2/2018).

Masih kata Didik, selain Kepala Desa (Kades) Blimbingsari, petugas piket Polsek Sooko juga meminta  untuk merujuk warga Desa Blimbingsari, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto yang mengalami gangguan jiwa menuju RSJ Lawang. Tim sukarelawan kemudian berangkat ke lokasi.

"Yakni di Dusun Karangsari RT 03 RW 01, Desa Blimbingsari, Kecamatan Sooko. Permintaan bantuan tersebut, karena warga yang mengalami ganguan jiwa sedang mengamuk sambil membawa senjata tajam (sajam) di desa setempat. Setelah siap dokumen, langsung kita rujuk," katanya. 

Dengan menggunakan Mobil Operasional PMI Kabupaten Mojokerto didampingi pihak Pamong Desa Blimbingsari, anggota Polsek Sooko serta pihak keluarga, tim merujuk Mohamad Sodikin (34) menuju ke RSJ Lawang di Malang. Sekira pukul 00.30 WIB, warga yang mengalami gangguan jiwa sampai di RSJ tersebut.

"Meski dalam perjalanan, tepatnya di pintu Terminal Kertajaya Kota Mojokerto tim yang merujuk orgil tersebut mendapat kecelakaan lalu lintas dan mengalami luka bagian kepala, namun orgil yang kita rujuk sudah sampai di RSJ Lawang dini hari tadi," jelasnya. [tin/suf]

Komentar

?>