Rabu, 21 Februari 2018
Dibutuhkan Wartawan Kriminal di Surabaya, Usia Maks 27 Tahun, S1, Punya Pengalaman, Kirim lamaran ke beritajatim@gmail.com

Siswa-Siswi Smamda Sidoarjo Tolak Valentine

Rabu, 14 Februari 2018 19:51:05 WIB
Reporter : M. Ismail
Siswa-Siswi Smamda Sidoarjo Tolak Valentine

Sidoarjo (beritajatim.com) - Ratusan pelajar SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo Jalan Majapahit  deklarasi Hari Peduli Moral sebagai pengganti Hari Valentine 14 Februari di halaman sekolah.

Tiga poin penting yang disampaikan dalam deklarasi itu. Yakni menegakkan dan menjunjung tinggi nilai-nilai agama islam, meningkatkan keimanan dan ketakwaan, serta memperbaiki moral bangsa.

Dalam deklarasi itu, para pelajar ini berjalan mengelilingi halaman sekolah hingga turun ke jalan raya membawa sepanduk dukungan tanda tangan diatas spanduk bertuliskan penolakan hari valentine.

Deklarasi Hari Peduli Moral yang disuarakan lantang tersebut karena mengingat pada akhir-akhir ini marak berita tentang kekerasan yang dilakukan oleh anak atau peserta didik terhadap gurunya.

Dikatakan Razif Abdillah, deklarasi Hari Peduli Moral ini merupakan aksi penolakan terhadap perayaan Hari Valentine. "Dari pada merayakan hari valentine yang identik dengan hal-hal negatif, alangkah baiknya diganti sebagai Hari Peduli Moral," kata Razif.

Menurutnya, hari kasih sayang seharusnya tidak dirayakan setahun sekali. Hari kasih sayang bisa dilakukan setiap hari kepada orang tua maupun anak yatim. "Kenapa harus kepada pacar yang jelas-jelas bukan mahromnya," terangnya.

Saidah Bazam salah satu siswi setempat juga mengaku tidak sependapat dengan hari kasih sayang itu. Sebagai kaum perempuan merasa rugi kalau hanya dihargai dengan pemberian coklat. "Wanita itu ibaratnya berlian, jangan mau disamakan dengan coklat," sebutnya. 

Saat berorasi di jalan raya depan SMAMDA Sidoarjo, aksi para pelajar ini juga mengundang perhatian pengguna jalan. Tak sedikit pengguna jalan yang mendukung aksi ini ikut membumbuhkan tandatangannya sebagai bentuk penolakan hari valentine. 

"Saya bangga sekali kepada anak-anak ini, karena mengingatkan kita akan hal negatif. Selain itu, kita sebagai warga indonesia sepatutnya tidak kebarat-baratan," papar salah sati pengendara M Khairi. (isa/ted)  

Tag : valntine

Berita Terkait

    Komentar

    ?>