Kamis, 16 Agustus 2018

Dilantik Ketua IKA-UINSA, Ini Harapan Menpora Imam Nahrawi

Rabu, 14 Februari 2018 15:49:42 WIB
Reporter : Fahrizal Tito
Dilantik Ketua IKA-UINSA,  Ini Harapan Menpora Imam Nahrawi
Menpora Imam Nahrawi Dilantik Jadi Ketua Ikatan Alumni

Surabaya (beritajatim.com) - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, dilantik sebagai Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (IKA-UINSA) periode 2017-2022, dikampus setempat.

Imam Nahrawi, dalam sambutannya mengajak semua pihak membantu dalam menjalankan amanah yang saat ini diembannya. "Bagi saya, amanah ini ibarat gunung tinggi. Untuk mencapai puncak, kita harus bersama saling bersinergi. Jangan takut mencapai puncak gunung, karena kita saling mendukung," kata Imam Nahrawi, Rabu (14/2/2018)

Menteri termuda di kabinet Presiden Jokowi ini mengatakan bahwa IKA UINSA ini sebagai wadah bagi para alumnus yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia, yang nantinya bisa memberikan inspirasi dalam berbagai bidang keilmuan. "Sebagai kampus yang fokus pada kemitraan dengan masyarakat, UIN Sunan Ampel secara cerdas sebaiknya segera memanfaatkan aspirasi alumni sebagai aspirasi masyarakat," kata Imam yang baru saja mendapatkan gelar Doktor Honoris Causa dari UINSA.

Sementara itu, Rektor UINSA, Prof Abd A'la mengungkapkan sumbangsih IKA UINSA hingga saat ini cukup besar. Banyak alumnus yang merantau untuk mendapat pekerjaan mendapat bantuan dari IKA UINSA. Khususnya di Jakarta yang sudah memiliki rumah singgah untuk alumnus UINSA.

"Semoga dengan dilantiknya kembali bapak Imam Nahrawi sebagai Ketum Ika Uinsa, dapat membantu menyebar luaskan kebaikan dan prestasi yang dimiliki kampus kita. Terlebih ikut membantu mencerdaskan bangsa Indonesia," harap A'la.

Diketahui, terpilihnya Imam Nahrawi sebagai ketum IKA-UINSA untuk periode lima tahun mendatang itu berasal dari keputusan muktamar ke-1 IKA UINSA yang berlangsung di Hotel Green SA Inn, Juanda, Sidoarjo, (15/9) lalu.

Menurut Sekjen IKA-UINSA A. Bajuri, Menpora mendapatkan suara aklamasi dari sekitar 300 peserta muktamar. Mereka berasal dari pengurus pusat, koordinator wilayah (korwil), koordinator daerah (korda) dan komisariat dari Aceh sampai Papua. 

Lebih lanjut Bajuri menjelaskan, proses pemilihan ketua umum IKA-UINSA berlangsung cukup lancar, walaupun sebelumnya ada kasak-kusuk ada calon lain yg dimunculkan. "Ternyata pada hari H pemilihan, para peserta muktamar secara serentak meminta agar Imam Nahrawi dikukuhkan kembali," katanya.

Sebelumnya, Nahrawi yg alumni Fakultas Tarbiyah IAIN SA --sekarang UINSA-- angkatan 1991 itu, sudah memimpin IKA-UINSA dengan SK rektor UINSA pada 6 November 2015. Dengan terpilihnya Nahrawi sebagai ketua umum ini sekaligus memberikan legitimasi bahwa Nahrawi terpilih bukan karena penunjukan tapi lewat muktamar. (ito/ted)

Tag : uinsa

Komentar

?>