Jum'at, 14 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

TGH Muhammad Zainul Majdi Kunjungi Pesantren Bata-Bata

Senin, 12 Februari 2018 09:34:47 WIB
Reporter : Samsul Arifin
TGH Muhammad Zainul Majdi Kunjungi Pesantren Bata-Bata

Pamekasan (beritajatim.com) - Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Dr TGH Muhammad Zainul Majdi MA memberikan pemahaman baru bagi ribuan santri Pesantren Mambaul Ulum Bata-Bata dalam aspek bidang ilmu ekonomi, Minggu (11/2/2018) malam.

Hal itu disampaikan saat ia mengunjungi pesantren yang terletak di Dusun Bata-Bata, Desa Panaan, Kecamatan Palengaan. Dalam kesempatan tersebut ia didapuk mengisi materi Ngaji Ekonomi yang mengusung tema 'Mengukuhkan Kemandirian Ekonomi Pesantren dalam Mengikis Arus Kapitalisme Global'.

Dalam kesempatan itu, salah satu Dewan A'wan Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bata-Bata RH Moh Tohir Abd Hamid AMZ menyampaikan terima kasih kepada alumnus Universitas Al-Azhar Kairo yang menyampatkan diri berkunjung ke pesantren.

"Alhamdulillah saat ini kita kedatangan Gubernur NTB, seorang ulama dan ahli tafsir. Atas nama pondok pesantren Mambaul Ulum Bata-Bata kami ucapkan selamat datang dan terima kasih atas kesempatannya berkunjung ke pesantren kami," kata RH Moh Tohir Abd Hamid AMZ.

Selain itu pihaknya menyampaikan sedikit gamabaran seputar keberadaan Pesantren Bata-Bata, termasuk keberadaan dan jumlah santri. "Secara kuantitas Bata-Bata merupakan pesantren besar, saat ini tercatat sebanyak 9.642 santri putra dan putri yang berada di pesantren," ungkapnya.

"Tapi kami komitmen dan akan selalu berusaha untuk meningkatkan kualitas santri, salah satunya dengan mengembangkan berbagai program yang kami miliki. Sehingga diharapkan bisa mencetak santri berprestasi dan tentunya berakhlak al-karimah," imbuhnya.

Selain itu pihaknya berharap agar Gubernur NTB bisa selalu sukses dalam memimpin bangsa ke arah yang lebih baik. "Semoga beliau (Muhammad Zainul Majdi) bisa menjadi pemimpin Islam di Indonesia," harap Ra Tohir (sapaan akrab Moh Tohir). [pin/suf]

Komentar

?>