Sabtu, 15 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Ini Tanggapan DPR Soal Perguruan Tinggi Asing Masuk Indonesia

Rabu, 07 Februari 2018 22:15:11 WIB
Reporter : Lucky Aditya Ramadhan
Ini Tanggapan DPR Soal Perguruan Tinggi Asing Masuk Indonesia
Anggota Komisi X DPR RI Arzeti Bilbina

Malang(beritajatim.com) - Rencana Menristekdikti mengizinkan Perguruan Tinggi Asing untuk membangun di Indonesia ditanggapi positif oleh anggota Komisi X DPR RI Arzeti Bilbina.

Menurut Arzeti, meski masih sebatas wacana Komisi X DPR RI telah melakukan rapat kerja dengan beberapa profesor dan guru besar terkait wacana kehadiran Perguruan Tinggi Asing di Indonesia. "Kita baru saja melakukan rapat kerja dengan profesor dan guru besar. Memang masih wacana belum diketok palu. Saat ini masih dalam tahap pembicaraan," kata Arzeti.

Arzeti mengatakan ada sisi positif andai Perguruan Tinggi Asing mendirikan di Indonesia. Mahasiswa tidak perlu lagi keluar negeri untuk menempuh belajar. Selama ini, menurut Arzeti keinginan mahasiswa menempuh belajar di luar negeri cukup besar.

"Pendidikan Indonesia tidak buruk. Cukup baik juga bagus, cuma ada beberapa kendala yang membuat orang Indonesia mengambil studi di luar negeri. Ada beberapa faktor," tandasnya. (luc/ted)

Komentar

?>