Selasa, 17 Juli 2018

Gus Ipul: Santri Berperan Penting dalam Pembangunan Bangsa

Rabu, 31 Januari 2018 09:27:30 WIB
Reporter : Samsul Arifin
Gus Ipul: Santri Berperan Penting dalam Pembangunan Bangsa

Pamekasan (beritajatim.com) - Wakil Gubernur Jawa Timur Syaifullah Yusuf menyatakan pesantren sebagai sarana pendidikan yang harus dikembangkan, sebab para santri selalu mengambil peranan penting dalam pembangunan bangsa.

Hal itu disampaikan pasca dirinya menghadiri program Pekan Ngaji 3 yang digelar Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bata-Bata, Desa Panaan, Kecamatan Palengaan, Minggu (28/2018). Bahkan ia juga memberikan beberapa saran kepada ribuan santri untuk selalu mengamalkan ilmu yang didapat dari pendidikan pesantren.

"Dengan panggung ini, kami berharap kedepan para santri tidak hanya bisa membaca kitab kuning. Tapi mereka juga harus bisa berdagang dan paham agama dengan baik, mungkin juga bisa menjadi polisi dengan kemampuan berbahasa Arab atau Inggris yang baik," kata Syaifullah Yusuf.

Tidak hanya itu, ia juga sangat mengapresiasi program Pekan Ngaji 3 yangvdigelar selama 10 hari. Terhitung sejak Kamis hingga Minggu (18-28/1/2018) lalu. "Lora Tohir (Dewan A'wan Pesantren Bata-Bata) selalu melakukan inovasi tanpa harus menghilangkan nilai baik yang sudah ada. Ini perkembangan yang kelihatannya sederhana, tapi di dalamnya punya makna luar biasa," ungkapnya.

Tidak hanya itu, pria yang akrab disapa Gus Ipul juga menyampaikan terima kasih sudah diundang dalam kegiatan multi event bertaraf internasional yang digelar Pesantren Bata-Bata. "Terima kasih sudah diundang dan diberi kesempatan untuk sambutan, kami berharap semoga kedepan lebih baik lagi," harapnya.

Bahkan Gus Ipul juga memposting di salah satu jejaring media sosial (medsos) pribadinya saat memberikan sambutan di hadapan ribuan santri. "Alhamdulillah bisa hadir di Pekan Ngaji 3 Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bata-Bata," tulisnya, Rabu (31/1/2018).

"Pondok pesantren sebagai sarana pendidikan harus dikembangkan, santri selalu mengambil peranan penting dalam pembangunan bangsa. Insha Allah santri-santri Jawa Timur akan tetap berkontribusi bagi pembangunan provinsi kita tercinta ini," pungkasnya. [pin/suf]

Komentar

?>