Rabu, 23 Mei 2018

Dugaan Pelecehan Terhadap Calon Perawat

Hari Ini Polda Panggil Dokter National Hospital

Selasa, 30 Januari 2018 09:03:55 WIB
Reporter : Nyuciek Asih
Hari Ini Polda Panggil Dokter National Hospital

Surabaya (beritajatim.com) - Hari ini penyidik Polda Jawa Timur memanggil dokter di National Hospital guna dimintai keterangan atas laporan tindakan pelecehan yang dilakukan oknum dokter di Rumah Sakit tersebut.

Panggilan terhadap dokter itu baru pertama, meski kasus tersebut sudah dilaporkan sejak 25 Agustus 2017. "Setelah kita lakukan gelar perkara, dan kita minta dokter tersebut untuk datang hari ini pukul 09.00 pagi," ujar Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera, Selasa (30/1/2018).

Laporan adanya pelecehan oleh oknum dokter ini sudah sejak 25 Agustus 2017. Dalam laporan nomer LPB/1039/VIII/2017/UM/Jatim disebutkan jika korban inisial OPA melaporkan adanya pelecehan yang dilakukan oknum dokter di Rumah Sakit National Hospital. Peristiwa terjadi pada 23 Agustus 2017 sekitar pukul 09.10 WIB.

Kuasa hukum pelapor, Okkie Suryatama membeberkan kronologi dugaan pencabulan tersebut. Saat itu korban melamar di Rumah Sakit mewah ini sebagai perawat. Korban kemudian mendapat panggilan. Selanjutnya, OPA datang ke RS dan diarahkan ke ruang Medical Chek Up. Nah, di situlah tindakan pelecehan dilakukan oknum dokter.

Bentuk pelecehannya dengan meremas payudara dan memasukkan jari ke alat vital korban. "Kita sudah laporkan ke Polda Jatim tapi masih belum ada perkembangan, masih penyelidikan katanya," ujar Okkie. [uci/suf]

Komentar

?>