Kamis, 20 September 2018

STAIN Pamekasan Resmi Miliki UPZ

Selasa, 16 Januari 2018 11:42:57 WIB
Reporter : Samsul Arifin
STAIN Pamekasan Resmi Miliki UPZ

Pamekasan (beritajatim.com) - STAIN Pamekasan resmi memiliki Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) demi membantu Badan Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Jawa Timur dalam pengumpulan zakat, infaq dan penyaluran.

Keberadaan UPZ STAIN Pamekasan tersebut berdasar Surat Keputusan (SK) BAZNAS Provinsi Jatim bernomor 63/SK/BAZNAS.JATIM/XII/2017 tentang Unit Pengumpulan Zakat Badan Amil Zakat Propinsi Jawa Timur STAIN Pamekasan.

"SK itu diserahkan langsung oleh Ketua BAZNAZ Provinsi Jatim Abd Salam Nawawi di Surabaya. Semoga kedepan unit ini bisa membantu BAZNAS Provinsi dalam pengumpulan zakat, infaq dan penyalurannya," kata Ketua UPZ STAIN Pamekasan Moh Elman kepada beritajatim.com, Selasa (16/1/2018).

Selain itu pihaknya berupaya untuk menggencarkan realisasi program di unit yang dipimpinnya. "targetnya kita mulai dari kalangan dosen, karyawan dan juga mahasiswa. Jika sudah matang nanti kita kembangkan ke kalangan luar," ungkapnya.

"Dengan keberadaan UPZ di lingkungan kampus ini, kami ingin meningkatkan sekaligus menumbuhkan semangat berzakat, berinfaq dan bersadaqoh. Khususnya di kalangan kampus," jelasnya. 

Tidak hanya itu, semua pendapatan dari pengumpulan zakat, infaq dan sadaqoh nantinya akan diserahkan ke BAZNAS Privinsi Jatim. "Tapi jika UPZ ada kegiatan seputar zakat dan sejenisnya, nantinya dari provinsi langsung kembali disalurkan," sambung alumnus Pesantren Bata-Bata.

"Bagaimanapun kami UPZ STAIN Pamekasan juga memiliki program prioritas berupa Pamekasan Cerdas, Sehat, Makmur, Peduli dan Bertaqwa. Tentunya ini yang menjadi harapan kami," pungkasnya. [pin/ted]

Komentar

?>