Selasa, 17 Juli 2018

Ini Cara Alumni Promosikan Pekan Ngaji 3

Minggu, 14 Januari 2018 18:31:56 WIB
Reporter : Samsul Arifin
Ini Cara Alumni Promosikan Pekan Ngaji 3

Pamekasan (beritajatim.com) - Sejumlah alumni berpartisipasi mensukseskan program Pekan Ngaji 3 Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bata-Bata, melalui branding banner kegiatan yang dipasang di kendaraan pribadi.

Salah satunya dilakukan salah satu alumni Moh Zuhri asal Sumber Anyar, Desa Larangan Tokol, Kecamatan Tlanakan. Ia sengaja memasang banner Pekan Ngaji 3 di kendaraan pribadinya sebagai upaya untuk mempromosikan program yang digelar setiap tahun.

Alasan tersebut sangat mendasar, terlebih sebagai alumni dirinya belum tentu bisa membantu secara all out terhadap pelaksanaan program bertaraf internasional yang digelar di pesantren yang beralamat di Dusun Bata-Bata, Desa Panaan, Kecamatan Palengaan.

"Bagaimanapun saat ini kami sudah disibukkan dengan kegiatan di rumah, tentunya tidak maksimal berpartisipasi penuh untuk mensukseskan acara pesantren. Salah satunya cara dengan cara branding banner ini yang bisa kami lakukan," kata Moh Zuhri kepada beritajatim.com, Minggu (14/1/2018).

Selain itu pihaknya berharap apa yang dilakukannya mampu mempromosikan pagelaran tahunan yang dijadwalkan akan digelar selama 10 hari kedepan, terhitung mulai Kamis hingga Minggu (18-28/1/2018) mendatang.

"Setidaknya dengan cara ini kami bisa mempromosikan program Pekan Ngaji 3 ke publik, apalagi juga banyak para alumni yang lain yang mempromosikan cara seperti yang kami lakukan ini," sambung alumnus STAI Al-Khairat Pamekasan.

Disinggung soal biaya pemasangan banner di kaca bagian belakang mobil miliknya, ia menyampaikan soal harga relatif murah dibandingkan dengan design yang disiapkan panitia. "Soal harga cukup murah meriah, per banner di mobil hanya Rp 250 ribu. Promosi sambil beramal dan semoga barokah," jelasnya.

Memang program yang yang mengangkat tema 'Pesantren dan Kebangkitan Islam' tersebut digelar di pesantren, dan seyogyanya murni sebagai kegiatan santri. Hanya saja para alumni dan simpatisan tidak mau tinggal diam dengan ikut serta mensukseskannya.

Selain itu, sebagian alumni dan juga mahasiswa pesantren yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Bata-Bata (IMABA) juga ikut serta mempromosikan Pekan Ngaji 3 melalui sejumlah banner ukuran jumbo yang dipasang di berbagai titik. Khususnya di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam. [pin/suf]

Komentar

?>