Jum'at, 19 Oktober 2018

Jelang Pekan Ngaji 3

9 Santri Bata-Bata Belajar ITC di Sidoarjo

Sabtu, 13 Januari 2018 14:46:05 WIB
Reporter : Samsul Arifin
9 Santri Bata-Bata Belajar ITC di Sidoarjo

Pamekasan (beritajatim.com) - Sebanyak 9 santri Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bata-Bata mengikuti pelatihan Information, Communication dan Technology (ITC) di Sidoarjo, guna mempersiapkan diri menjelang pelaksanaan Pekan Ngaji 3, Kamis hingga Minggu (18-28/1/2018) mendatang.

Pada pelatihan yang digelar sejak Jum'at hingga Selasa (5-9/1/2018) tersebut, para santri dibekali dengan beberapa ilmu ITC. Di antaranya cara pengambilan gambar dengan resolusi pencahayaan, menjalankan camera full HD, penggunaan akun media sosial (medsos) hingga meningkatkan retting medsos live streaming you tobe pesantren.

"Dalam pelatihan itu, para santri mendapatkan bimbingan langsung dari para ahli di bidang ITC. Bahkan para pembimbing sangat bersemangat memberikan bimbingan kepada para santri," kata Ketua Dewan Ma'hadiyah Mambaul Ulum Bata-Bata Ahmad Khusairi kepada beritajatim.com, Sabtu (13/1/2018).

Pada saat itu, pihaknya juga sempat menyampaikan sekaligus menekankan kepada para santri agar serius mengikuti proses pelatihan. "Dari awal kami memang sudah menyampaikan kepada para santri peserta pelatihan agar serius, sehingga bisa memahami yang dijabarkan. Kesempatan emas ini tidak boleh disia-siakan," ungkapnya.

"Bagaimanapun kami menaruh harapan besar bagi mereka yang mengikuti proses pelatihan, sebab nantinya mereka akan kami terjunkan secara langsung dalam pelaksanaan Pekan Ngaji 3 yang akan digelar dalam hitungan hari," jelas alumnus STAI Al-Khairat Pamekasan.

Selain itu, pihaknya juga menyampaikan terima kasih sekaligus apresiasi teradap para pembimbing yang menyempatkan waktu berbagai bersama para santri. "Tentu kami menyampaikan terima kasih kepada para pembimbing yang sudi memberikan bimbingan terhadap santri kami, semoga bermanfaat," pungkasnya. [pin/but]

Komentar

?>