Selasa, 11 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Kapolres Jember Siap Jadi Mediator Guru - Bupati Faida

Selasa, 02 Januari 2018 22:44:55 WIB
Reporter : Oryza A. Wirawan
Kapolres Jember Siap Jadi Mediator Guru - Bupati Faida

Jember (beritajatim.com) - Kepala Kepolisian Resor Jember Ajun Komisaris Besar Kusworo Wibowo bersedia menjadi mediator antara guru dengan Bupati Faida, untuk menyelesaikan persoalan belum terbitnya surat penugasan untuk guru tidak tetap (GTT) dan pegawai tidak tetap (PTT).

"Ini sesuai dengan bidang tugas kepolisian, di antaranya memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat. Segala hal yang bisa mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat menjadi ranah kepolisian," kata Kusworo, usai rapat dengar pendapat, di gedung DPRD Jember, Selasa (2/1/2018). Dalam rapat ini, Kusworo yang hadir dalam rapat itu diminta menjadi mediator.

GTT dan PTT memprotes Bupati Faida yang tidak juga menerbitkan surat penugasan sebagaimana diamanatkan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 8 Tahun 2017. Tanpa surat penugasan, para guru dan pegawai honorer ini tidak boleh menerima honor yang berasal dari alokasi dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS). Hingga akhir 2017, mereka belum menerima honor karena persoalan ketiadaan surat penugasan itu. Gara-gara persoalan ini, para guru ini sempat melakukan aksi mogok medio Oktober lalu.

"Seandainya keresahan ini tidak direspons, ini bisa menjadi faktor ancaman. Kami akan coba mengkomunikasikan berdasarkan permintaan rekan-rekan GTT dan PTT. Kami belum bisa menjanjikan apa-apa, tapi kami akan berupaya mencoba," kata Kusworo.

Menurut Kusworo, ini aspirasi ribuan GTT dan PTT. "Setidaknya mereka bisa mendapatkan komunikasi yang baik, apa yang jadi kendala, bagaimana solusinya. Kami akan coba dapatkan komunikasi dua arah antara pemerintah daerah dengan GTT-PTT," katanya. [wir/but]

Tag : guru jember

Komentar

?>