Minggu, 21 Oktober 2018

Ini Wisudawan Terbaik STAIN Pamekasan

Sabtu, 16 Desember 2017 15:32:38 WIB
Reporter : Samsul Arifin
Ini Wisudawan Terbaik STAIN Pamekasan

Pamekasan (beritajatim.com) - Mahasiswa Prodi PAI STAIN Pamekasan Thoqiz Aziz Jayana menyandang status sebagai wisudawan terbaik semester ganjil dalam kegiatan Wisuda Sarjana dan Magister Tahun Akademik 2017-2018, Sabtu (16/12/2017).

Pada prosesi wisuda yang digelar di auditorium kampus yang beralamat di Jl Raya Panglegur KM 4 Tlanakan, mahasiswa yang sudah menghasilkan empat karya memiliki nilai tertinggi dibandingkan mahasiswa lainnya, yakni dengan nilai IPK 3,7 dengan predikat pujian.

"Wisudawan terbaik pada Wisuda Sarjana dan Magister kali ini, Thoriq Aziz Jayana mahasiswa S1 Prodi PAI. Bahkan sebelum diwisuda, ia sudah menghasilkan empat karya yang diterbitkan Kompas Gramedia Group," kata Ketua STAIN Pamekasan Mohammad Kosim.

Torehan IPK wisudawan yang sempat menerbitkan karya sastra ilmiah itu, juga lebih tinggi dibandingkan lima wisudawan lain dari lima prodi berbeda. Termasuk juga program magister yang hanya meraih IPK 3,64.

"Tercatat sebanyak enam wisudawan berhasil mendapatkan nilai tertinggi dari masing-masing prodi, termasuk juga program magister. Hal ini tentu menjadi sebuah kebanggaan," ungkapnya.

Pihaknya berharap para lulusan di kampus yang segera bertransformasi menjadi institut, agar menerapkan ilmu sesuai dengan jurusan dan prodi masing-masing. "Kepada adik-adik kami berpesan agar ilmu yang diperoleh dimanfaatkan dengan baik, apalagi nantinya akan bersentuhan langsung dengan masyarakat," harapnya.

Dalam wisuda sarjana ke-24 dan magister ke-4 semester ganjil tersebut, tercatat sebanyak 370 mahasiswa STAIN Pamekasan resmi diwisuda. Meliputi sebanyak 356 mahasiswa strata 1 (sarjana) dan sebanyak 14 mahasiswa program magister yang terdiri dari sebanyak 166 mahasiswa laki-laki dan sebanyak 204 mahasiswa perempuan.

Jumlah tersebut meliputi sebanyak 71 mahasiswa program studi (prodi) Pendidikan Agama Islam (PAI), 18 mahasiswa prodi Tadris Bahasa Inggris (TBI), 49 mahasiswa prodi Ahwal Syahshiyah (AHS) dan 172 mahasiswa prodi Perbankan Syariah (PBS). Serta 14 mahasiswa program magister. [pin/but]

Komentar

?>