Kamis, 16 Agustus 2018

Unej Kukuhkan Tiga Guru Besar

Rabu, 13 Desember 2017 16:55:53 WIB
Reporter : Oryza A. Wirawan
Unej Kukuhkan Tiga Guru Besar

Jember (beritajatim.com) - Rektor Universitas Jember Moch Hasan mengukuhkan tiga guru besar dalam rapat terbuka senat di Gedung Soetardjo, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Rabu (13/12/2017).

Mereka adalah Prof Dr drg FX Ady Soesetijo, Sp.Pros. yang dikukuhkan sebagai guru besar bidang prostodonsia, Prof. Dr. Syaiful Bukhori, ST., M.Kom., yang dikukuhkan sebagai guru besar bidang kecerdasan buatan, dan Prof. Dr. Sukarno, M. Litt., yang dikukuhkan sebagai guru besar bidang analisis wacana.

Kini Unej memiliki 51 guru besar. Jumlah ini masih akan bertambah karena Bagian Kepegawaian Universitas Jember mencatat, saat ini ada tiga dosen yang tengah berproses untuk mendapatkan gelar akademik tertinggi di perguruan tinggi.

Hasan berharap kehadiran tiga guru besar ini akan meningkatkan kinerja akademik kampus tersebut. "Semoga kesuksesan kolega kita ini bakal diikuti oleh para dosen lainnya untuk segera meraih jabatan guru besar," katanya, sebagaimana dilansir Humas dan Protokoler Unej.

Hasan mengingatkan, bahwa gelar guru besar menghadirkan tantangan baru. "Kini masyarakat justru menunggu karya nyata para profesor," katanya. [wir/ted]

Tag : unej

Komentar

?>