Jum'at, 15 Desember 2017

Di Banyuwangi Progran KB Sukses 60 Persen

Jum'at, 08 Desember 2017 08:34:46 WIB
Reporter : Rindi Suwito
Di Banyuwangi Progran KB Sukses 60 Persen

Banyuwangi (beritajatim.com) - Kepala Kepala Diklat KKB Jember yang mewakili BKKBN Jawa Timur, Edy Ariesmanto mengapresisasi keikutsertaan warga Purwoharjo, Banyuwangi dalam mengikuti program Keluarga Berencana yang begitu besar.

Minat masyarakat dirasa cukup tinggi, bahkan tingkat kesuksesan program KB di wilayah Purwoharjo sebesar 60 persen. Pihaknya semakin gencar melakukan sosialisasi agar jumlah presentase program KB semakin besar.

"Di Kecamatan Purwoharjo penduduk yang sukses menikuti program KB sebesar 60 persen. Dengan diadakannya sosialisasi KKBPK kami harap dapat meningkatkan kesuksesan program KB," kata Edy, Jumat, (8/12/2017).

Edy mengungkapkan, pemerintah saat ini kembali menggalakkan program Keluarga KB. Dengan harapan, tidak hanya menurunkan angka kelahiran, tapi juga mewujudkan bonus demografi berkualitas.

Moto dua anak cukup yang digunakan untuk mewujudkan keluarga berencana masih berlaku. Pasangan suami istri dinilai dapat memberikan kualitas hidup yang baik melalui program keluarga berencana.

Dengan mendukung penggunaan pil KB, pemerintah meminta supaya pasangan suami istri tidak berpedoman banyak anak banyak rezeki.

"Karena sebenarnya, lebih banyak ibu melahirkan balita maka lebih banyak juga angka kematian ibu dan balita. Dengan adanya program KB maka angka kematian ibu dan balita mulai menurun," tandasnya.

Sebelumnya, Banyuwangi juga telah mencanangkan Kampung KB untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga. Kampung KB merupakan program nasional yang di antaranya mencakup empat program yakni Pendewasaan usia nikah (PUP), Pemakaian Kontrasepsi, Ketahanan Keluarga, Peningkatan ekonomi produktif. [rin/suf]

Tag : keluarga kb

Komentar

?>