Senin, 18 Desember 2017

78 Calon Wisudawan Stikosa-AWS Siap Terjun ke lndustri Media

Rabu, 06 Desember 2017 23:03:48 WIB
Reporter : Fahrizal Tito
78 Calon Wisudawan Stikosa-AWS Siap Terjun ke lndustri Media

Surabaya (beritajatim.com) - Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (Stikosa-AWS) akan mewisuda 78 calon sarjana ilmu komunikasi dari jurusan broadcasting, jurnalistik, Public Relations pada Sabtu (9/12/2017). Dari puluhan calon wisudawan itu, pihak kampus komunikasi tertua di Indonesia Timur ini menjamin lulusannya siap bekerja di industri media digital.

Ketua Stikosa-AWS Drs Ismojo Herdono, M.Med.Kom d ihadapan wartawan, Rabu (6/12/2017)  mengatakan bahwa selain dunia media, lulusan kampus yang dipimpinnya itu juga akan siap mengisi instansi pemerintahan serta Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

"90 persen calon lulusan telah bekerja sebelum lulus. Selain itu kami juga menjalin kerjasama dengan instansi dan perusahaan yang bertujuan untuk menepis anggapan bahwa lulusan sarjana ilmu komunikasi Stikosa AWS sulit bekerja," tutur Ismojo.

Ismojo menambahkan, sejalan dengan visi dan misi institusinya yakni mencetak lulusan yang berdaya saing global dan memiliki keterampilan dalam penggunaan teknologi. Pihaknya menyiapkan kurikulum yang telah dirancang sedemikian rupa agar selaras dengan kebutuhan dunia industri.

"Sebagai pembekalan wawasan, kami menggelar kuliah tamu dan kelas inspirasi setiap 3 bulan sekali. Kemarin, menghadirkan ABG Satria Naradha, pemilik Bali TV Group yang juga alumnus Stikosa-AWS. Dan kegiatan itu bertujuan membuka wawasan persaingan global agar mahasiwa bisa membaca peluang kerja setelah lulus," terang Ismojo.

Pria yang namanya besar melalui dunia jurnalis itu mengungkapkan, dengan pemberlakuan managemen tertib administrasi kampusnya memperoleh sertifikasi ISO 9001: 2015 dari NQA, sebuah lembaga sertifikasi independen terkemuka terkait menagement yang telah diberlakukan.

"Kali pertama di usia yang ke 53 tahun, kami mendapatkan ISO 9001 2015 terkait management yang tersistematis yang diterapkan dikampus," terang Ismojo.

"Jelas penghargaan itu akan meningkatkan daya saing dan mudah mendapatkan kepercayaan dari mitra dan juga masyarakat," tandas Ismojo. [ito/suf]

Tag : stikosa aws

Komentar

?>